Anak Bunda Sering Bertengkar? Atasi dengan Tips Ini

Anak Bunda Sering Bertengkar? Atasi dengan Tips IniBunda, apakah anak Anda sering bertengkar dan berkelahi? Jika, iya Anda harus bisa membuatnya bisa akur kembali. Pertengkaran yang paling sering dialami anak biasanya terjadi karena rebutan mainan atau bisa juga saling berebut remot televisi. Bunda jika anak bertengkar tentunya ia akan merasa marah dan kesal, sebagai orang tuanya Anda jangan-ikut-iktan marah juga. Karena jika Anda marah padanya malah tambah akan sering sering melakukan pertengkaran tersebut. Anak menganggap bahwa yang ia lakukan adalah hal yang menarik serta menyenangkan. Sebenarnya bunda, ketika buah hati bertengkar di rumah Anda bisa mengatasinya dengan beberapa tips. Lalu apa saja tipsnya? Penasaran kan? Tenang bunda, kali ini kami akan berbagi ulasan informasi tentang tips mengatasi anak yang sering bertengkar. Yuk, disimak lansirannya dibawah ini bun.

Anak Bunda Sering Bertengkar? Atasi dengan Tips Ini

Ini beberapa tips mengatasi anak yang sering bertengkar

Hadapi Dengan Tenang, Hadapi Dengan Kepala Dingin

Bunda saat anak-anak bertengkar, sebaiknya Anda menghadapinya dengan kepala yang dingin, tenang dan sabar.  Meskipun anak-anak dalam keadaan bertengkar pisahlah dengan wajah tersenyum, hindari perilaku esmosi tau marah bunda. Mengapa? Karena jika Anda melerai anak dalam keadaan emosi atau marah, maka keduanya akan tambah emosi. Untuk itu saat Anda melrainya usahakan dalam sabra dan tenang agar suasanya tidak tambah parah. jika Anda melerainya dengan sabar, maka perlahan emosi yang ada di anak akan meredam. Sehingga keduanya bisa akur kembali seperti awal. Untuk itu bunda, dalam hal ini peran orang tua sangatlah penting sekali untuk mencetak anak menjadi sabar dan tenang. Karena jika Anda sebagai orang tuanya memberikan contoh sifat yang sabar dan tenang, maka anak pun akan menjadi pribadi yang memiliki sifat sabar dan tenang.

Berikan Kasih Sayang Sama Pada Keduanya

Ayah Bunda agar kedua buah hati Anda akur tidak sering bertengkar, maka Anda sebagai orang tuanya harus bersikap adil dalam memerikan kasih sayang kepada keduanya. Ayah dan bunda tidak boleh membeda-bedakan antara keduanya, karena setiap anak memiliki karakter yang berbeda. Bagaimanapun itu kondisi anak Anda, sebaiknya memberikan kasih sayang yang sama antara keduanya. Apabila terjadi perselisihan antara kedua anak Anda, maka jangan memihak pada salah satu. Meskipun ada yang salah dan benar, tetapi alangkah baiknya dinasihati dengan baik-baik caranya berbicara sopan, lembut dan mudah dipahami anak.

Itulah tadi beberapa tips mengatasi anak yang sering bertengkar. Semoga informasi yang kami berikan kali ini mengenai tips mengatasi anak yang sering bertengkar bermanfaat.

Anak Bunda Sering Bertengkar? Atasi dengan Tips Ini | Naaura Ayumi | 4.5