Bunda, Ini Caranya Ajarkan Sikap Sopan Santun ke Anak

Bunda, Ini Caranya Ajarkan Sikap Sopan Santun ke AnakBunda memiliki anak-anak yang manis dengan sikapnya yang sopan serta santun itu membuat kita sebagai orangtuanya bangga. Namun, agar anak bisa bersikap seperti itu perlu diajarakan dan bimbingan dari bunda. Memang anak-anak ini sering sikapnya terkadang membuat bunda kesal jika meminta sesuatu tidak dipenuhi, namun jika bunda ngajarkan sikap sopan santun padanya pasti ia akan bisa mengendalikan dirinya. Nah, maka dari itu bunda memiliki anak yang bersikap sopan santun itu tidaklah mudah. Penting sekali mengetahui cara-caranya agar bisa diterapkan dengan mudah. Lantas, apa saja caranya itu? Simak lansirannya dibawah ini!

Bunda, Ini Caranya Ajarkan Sikap Sopan Santun ke Anak

Ini cara mendidik anak agar bersikap sopan santun

Ajarkan santun dan kesopanan lewat cerita

Bunda didalam diri anak-anak itu terdapat dua hal yang sangat penting. Kedua hal tersebut sulit sekali ditolak oleh anak-anak, yaitu cerita dan lagu. Sebab, keduanya sangatlah menyenangkan bagi anak-anak selain itu cerita dan lagu bisa mengajarkan pada sikap sopan santun padanya. Bagaimana mungkin? Didalam cerita sering kali terdapat karakter santun yang bisa bunda bacakan pada anak, maka dengan begitu ia akan menirukan perilaku yang ada pada cerita tersebut.

Jangan pernah menjadikan lelucon atas setiap sikap kurang sopan anak

Mengapa? Sebab sikap lelucon tersebut bisa membuatnya semakin sulit memahami apa arti sikap sopan santun. Terutama jika anak bunda masih kecil sekali, pasti sulit baginya untuk mengerti dan memahaminya. Bunda jika anak melakukan kesalahan ketika melakukan perbuatan, maka jangan lupa Anda sebagai orangtuanya mengingatkannya dengan cara yang lembut. perebuatan yang salah tersebut jangan dijadikan bahan tertawaan. Ingat bunda, karena jika bunda menganggap kesalahan yang dilakukan anak lucu, maka anak akan bersikap tidak sopan.

Mengajarkan sopan santun pada anak harus dimulai sejak dini

Bunda agar sikap sopan santun ini tertanam kuat dibenaknya maka ajarkanlah pada anak Anda sejak ia masih kecil. Karena sikap santun ini diterapkan sejak kecil akan menjadi kebiasaan yang baik sampai ia tumbuh dewasa. Bunda bisa mengajarkannya ke anak sekitar ia menginjak usia 2 atau 3 tahun. Sebab pada saat usia tersebut anak sudah mulai bisa mengerti yang baik walaupun masih membutuhkan bimbingan dana arahan dari orangtua.

Demikian tadi itu adalah beberapa cara yang bisa Anda terapkan agar anak bisa bersikap sopan santun. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara mengajarkan sikap sopan santun ke anak bermanfaat.

Bunda, Ini Caranya Ajarkan Sikap Sopan Santun ke Anak | Naaura Ayumi | 4.5