Cara Mengecilkan Lengan dengan 9 Gerakan Senam

Cara Mengecilkan Lengan – Penampilan merupakan yang paling utama untuk selalu dijaga, mengapa? Karena seseorang akan sangat memperhatikan penampilan luar dari diri Anda. Lalu apa yang terjadi ketika terdapat lemak yang menumpuk pada bagian tubuh Anda? Selain orang lain yang melihat, pasti Anda sendiri akan merasakan tidak nyaman. Ketika banyak lemak bergelambir pada bagian tubuh Anda akan menjadikan penampilan Anda tidak menarik. Bahkan Anda tak bisa bebas mengekspresikan gaya pakaian yang ingin Anda gunakan.

Selain itu memiliki kelebihan lemak dalam tubuh juga menjadikan tingginya risiko penyakit berbahaya yang akan mengancam kesehatan. Berbicara mengenai tumpukan lemak yang ada dalam tubuh, salah satu bagian tubuh yang akan terlihat sangat mengganggu penampilan ketika terdapat tumpukan lemak yaitu lengan. Akan sangat sulit menutupi lengan yang memiliki banyak lemak yang bergelambir. Lantas bagaimana cara mengecilkan lengan yang efektif? Tentu saja selalu ada solusi di balik semua masalah. Tips mengecilkan lengan yang sangat mudah dilakukan di rumah akan di bahas pada artikel kali ini.

cara mengecilkan lengan

Pic Source: Pixabay.com

9 Cara Mengecilkan Lengan

Tips paling efektif adalah dengan melakukan senam atau olahraga. Sebelum membahas lebih lanjut, apakah Anda tahu mengapa lengan Anda bisa memiliki banyak timbunan lemak? Tentu hal ini bisa terjadi karena pola makan yang tidak tepat serta berbagai makanan tak sehat yang Anda konsumsi setiap harinya. Lemak jahat yang berasal dari makanan yang Anda makan akan mengendap dalam tubuh Anda karena sifatnya yang merugikan tubuh. Timbunan lemak jahat tersebut akan menjadikan tubuh juga semakin membengkak dan berakhir menjadi obesitas. Tak ingin mengalami hal tersebut bukan? Sebelum melakukan senam mengecilkan lengan, berikut ini merupakan beberapa kegiatan senam atau pun olahraga yang bisa Anda lakukan setiap harinya di rumah dan di mana pun selagi sempat.

  1. Lompat tali

Siapa sangka olahraga sederhana yang satu ini bisa juga untuk mengecilkan lengan, banyak yang tak tahu jika olahraga jenis ini cukup efektif untuk membentuk tubuh dan bahkan mengecilkan lengan. Melakukan lompat tali yang berkelanjutan bisa mengecilkan lengan sekaligus bisa mengecilkan paha serta betis.

  1. Press-Up

Olahraga jenis ini memang agak mirip dengan push up namun lebih menekankan pada bagian otot lengan. Pastikan keseimbangan tubuh dengan lurus dan turunkan perlahan sampai ketinggian dada 5 cm dari lantai, tahan sebentar, kemudian naikkan kembali tubuh Anda ke posisi semula. Cukup dengan melakukan gerakan ini sebanyak 15 kali dalam sehari dijamin dalam 3 minggu lengan Anda akan mengecil dan tubuh Anda terlihat lebih kencang.

  1. Close grip wall push up

Olahraga jenis ini cara kerjanya sama seperti push up namun memanfaatkan media tembok sebagai penyangga. Anda hanya perlu berdiri di depan dinding dengan posisi tangan yang lurus kemudian lakukan gerakan seperti layaknya push up hanya saja menghadap tembok.

  1. Triceps extension

Olahraga ini menggunakan bantuan dari dua buah beban dengan berat 1 kg dengan cara posisi tubuh berdiri tegak. Kemudian angkat beban lurus ke atas, dan turunkan ke belakang secara perlahan sambil menekuk siku, tahan kurang lebih 10 detik dan ulang beberapa kali sampai lengan terasa kencang.

  1. Weighted punch

Hampir sama seperti olahraga yang sebelumnya di jelaskan yaitu menggunakan bantuan dua buah beban yang dipegang kedua tangan. Kemudian gerakan kedua tangan kanan dan kiri ke atas dan ke bawah secara bergantian. Lakukan olahraga ini sampai otot yang ada di sekitar lengan trasa mengeras.

  1. Bench dips

Cara yang satu ini membutuhkan keseimbangan yang cukup baik dan bantuan kursi yang kuat serta tak mudah bergeser. Pegang bagian depan sandaran kursi , majukan kaki ke depan dengan posisi yang nyaman serta tepat. Turunkan tubuh Anda ke bawah hingga legan menekuk sebesar 90 derajat ke belakang dan lutut serta panggul sejajar. Gerakkan perlahan dan tahan beberapa saat kemudian angkat kembali tubuh Anda ke atas kursi, ulangi gerakan ini 10 sampai dengan 15 kali setiap hari.

  1. Memutar pergelangan tangan

Melakukan senam mengecilkan lengan yang satu ini yaitu dengan bantuan beban dum-bell bobot kurang lebih 1 sampai 2 pon dengan cara buka kaki  selebar bahu, kemudian angkat tangan secara perlahan ke arah depan. Sebisa mungkin biarkan sampai lurus sejajar dengan bahu atau dada. Lalu putar pergelangan tangan searah dengan jarum jam. Lakukan kegiatan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Stretching

Stretching atau perenggangan merupakan salah satu cara mengecilkan lengan yang bisa dibilang sangat mudah namun memiliki manfaat yang cukup besar. Melakukan stretching setiap hari dapat menjadikan tubuh lebih relaks dan bisa juga membangun otot sehingga tubuh menjadi lebih kencang terutama pada bagian lengan. Perenggangan pada otot dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja misalnya di rumah atau pun bisa juga dilakukan di kantor pada saat memiliki waktu yang longgar. Pastikan untuk melakukannya secara rutin atau setiap hari.

  1. Pull up

Pull up sendiri merupakan olahraga yang dilakukan dengan cara bergelantungan pada suatu tiang dengan mengangkat tubuh ke atas. Cara mengecilkan lengan yang satu ini memang tak semudah yang dibayangkan. Hal ini di karenakan posisi tubuh harus bisa terangkat sampai dengan kepala berada di atas tiang yang Anda genggam. Lakukan sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuan Anda.

Pada dasarnya, senam mengecilkan lengan juga akan sangat berpengaruh terhadap bagian tubuh lainya. Hal ini dikarenakan gerakan dari senam atau olahraga ini juga melibatkan gerakan bagian tubuh yang lain. Sehingga selain mengecilkan perut, bagian tubuh lain juga akan membangun serta mengencangkan otot. Dapat dikatakan sambil menyelam minum air, karena sekali melakukan olahraga bisa mendapatkan tubuh yang lebih baik lagi dan ideal.

Berbagai cara mengecilkan lengan sudah di jelaskan di atas, yang perlu Anda lakukan hanyalah konsisten dalam melakukan semua kegiatan olah raga tersebut. Imbangi olahraga di atas dengan memakan asupan makanan yang bergizi tinggi seperti buah dan sayur. Hindari makan makanan yang berlemak karena akan merugikan tubuh Anda. Tentu saja meminum air putih yang cukup itu sangat perlu, minimal 8 gelas sehari dan jika lebih banyak konsumsi air putih itu akan lebih baik untuk kesehatan tubuh.

Dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang sehat maka dengan sendirinya berat badan akan turun dan secara otomatis tubuh menjadi lebih sehat. Selain memiliki tujuan mengecilkan bagian tubuh supaya menjadi lebih kurus dan menarik perhatian, melakukan olahraga di atas secara teratur dan mengubah pola hidup sehat juga akan memberikan banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh anda. Perlu Anda ketahui kesehatan merupakan aset yang sungguh berharga untuk masa kini dan masa yang akan datang. Mulailah mencintai diri anda sendiri dengan menjaga kesehatan tubuh Anda.

Haibunda Pencarian:

  • gerakan senam beban berat bayi
Cara Mengecilkan Lengan dengan 9 Gerakan Senam | naumi | 4.5