Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Kondisi Fisik dan Psikologis Ibu Hamil

Ciri ciri hamil anak perempuan. Pasangan yang baru memulai rumah tangga umumnya selalu menantikan kehadiran anak hasil buah cinta mereka, biasanya di saat-saat seperti itu, menebak jenis kelamin calon anak menjadi satu hal yang cukup menyenangkan menurut mereka. Oleh karena itu, tak jarang dari mereka yang mencari referensi ciri-ciri hamil anak perempuan atau laki-laki untuk menerka jenis kelamin apa yang diberikan tuhan pada anak mereka yang akan lahir nanti.

Banyak cara yang bisa dilakukan setiap pasangan untuk memprediksi jenis kelamin bakal anak mereka, salah satunya adalah menggunakan hasil USG dokter. Namun, untuk menggunakan cara ini, usia kandungan harus sudah memasuki usia kurang lebih 5 bulan. Karena, pada usia kandungan saat itu, jenis kelamin sudah mulai terlihat jelas dan membentuk.

Sejak jaman dulu, sebelum teknologi berkembang pesat seperti ini, para leluhur menebak-nebak jenis kelamin anak yang berada di kandungan dengan melihat beberapa tanda dan ciri-ciri hamil anak perempuan ataupun laki-laki. Mereka hanya menggunakan kearifan lokal dengan melihat serta membanding-bandingkan dengan kebanyakan wanita hamil lainnya.

Cara melihat jenis kelamin dengan pertanda ataupun ciri-ciri wanita hamil memang belum pasti 100 % benar keakuratannya. Namun sebagian besar, berdasarkan beberapa pengalaman yang dirasakan para wanita hamil, mereka memiliki kesamaan secara fisik ataupun psikologis ketika sedang mengandung, baik anak perempuan ataupun anak laki-laki. Dengan dasar inilah para wanita hamil menggunakan ciri-ciri serta pertanda untuk menerka jenis kelamin calon anak mereka.

Sebenarnya, menggunakan tanda-tanda ataupun ciri-ciri kondisi wanita hamil untuk menebak jenis kelamin janin sering digunakan banyak pasangan menikah sebelum mereka melakukan tes USG. Bahkan banyak pula pasangan yang merasa tidak perlu untuk melakukan pemeriksaan USG, cukup dengan ciri-ciri fisik ataupun psikologis yang ditunjukkan sang calon ibu, mereka akan mulai menebak-nebak jenis kelamin sang janin.

Beberapa pasangan percaya bahwa ciri-ciri hamil anak perempuan atau anak laki-laki bisa dilihat langsung tanpa bantuan alat dokter. Memang, setiap wanita sebenarnya akan mengalami perubahan-perubahan drastis baik dari segi fisik ataupun segi lainnya. Sehingga, para wanita hamil yang sedang menunggu kehadiran buah hati tidak perlu repot untuk menunggu hasil pemeriksaan USG dokter.

ciri ciri hamil anak perempuan

Untuk mengetahui jenis kelamin calon anak baik laki-laki ataupun perempuan, ada beberapa cara kearifan lokal yang dipercaya banyak masyarakat Indonesia karena memang sering terbukti kebenarannya. Berikut ini adalah 10 ciri-ciri hamil anak perempuan yang harus wanita hamil ketahui.

  1. Kondisi perut dan berat badan

Ibu hamil yang mengandung janin berjenis kelamin perempuan, umumnya memiliki bentuk perut yang melebar ke samping dan terlihat menjulang condong ke atas. Perut juga terlihat lebih seperti buah semangka yang besar. Selain itu, berat badan akan meningkat di bagian pinggul dan punggung dari ibu hamil.

Jika ibu hamil anak laki-laki akan terlihat lebih besar ukuran tubuhnya secara drastis, maka ibu hamil anak perempuan justru lebih terlihat ramping walaupun dalam keadaan hamil. Hal ini dikarenakan, ibu hamil anak perempuan cenderung jarang mengonsumsi makanan yang memiliki kalori tinggi.

  1. MorningSickness

Ciri-ciri hamil anak perempuan juga bisa dilihat dari awal-awal masa kehamilan. Wanita hamil yang mengandung jenis janin dengan jenis laki-laki, di masa awal kehamilan biasanya tidak mengalami sicknessmorning namun lebih sering merasa pusing. Beda halnya dengan wanita hamil yang mengandung janin dengan jenis kelamin perempuan. Mereka justru akan mengalami mual di pagi hari saat awal-awal masa kehamilan.

  1. Detak jantung janin

Untuk mengetahui jenis kelamin calon anak, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan merasakan detak jantungnya. Wanita hamil bisa meletakkan tangan mereka di atas perut dan mulai menghitung detak jantung janin. Cara ini bisa dilakukan saat usia kandungan mencapai angka 5 bulan atau lebih. Bagi wanita hamil dengan janin berjenis kelamin perempuan, maka detak jantung bayi yang terasa sekurang-kurangnya 140 kali per detik.

  1. Ukuran payudara

Ciri-ciri hamil anak perempuan secara alami dapat dilihat dari ukuran payudara calon ibu. Jika wanita hamil dengan janin laki-laki memiliki ukuran payudara yang cenderung terlihat lebih besar di bagian kanan, maka ibu hamil dengan janin perempuan memiliki payudara yang ukuran sebelah kirinya lebih besar di bandingkan dengan yang kanan.

  1. Asupan makanan

Kata-kata ngidam mungkin sering didengar oleh banyak orang khususnya masyarakat Indonesia. Para wanita hamil sering kali cenderung menyukai suatu makanan yang aneh atau berbeda dari awal sebelum dia hamil. Umumnya, wanita hamil yang memiliki janin berjenis kelamin perempuan di kandungannya lebih menyukai makanan dan minuman dengan rasa yang manis serta senang mengonsumsi buah-buahan.

  1. Warna urin

Biasanya, calon ibu yang mengandung bayi perempuan memiliki urin yang terlihat lebih berwarna kuning kusam dan keruh dibandingkan dengan saat-saat sebelum hamil. Ciri-ciri hamil anak perempuan yang satu ini, secara alamiah disebabkan oleh hormon yang berubah-ubah akibat mengandung.

  1. Rambut

Rambut ibu hamil yang mengandung bayi perempuan biasanya akan merasakan perubahan di bagian rambut mereka. Hal ini dapat dilihat dengan bertambah merahnya warna rambut kepala mereka dibandingkan saat belum hamil.

  1. Kulit

Kulit menjadi sebuah bagian tubuh yang sangat peka terhadap rangsangan berupa sentuhan, untuk ibu hamil yang mengandung anak perempuan, kulit menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan dibandingkan sebelum dia hamil.

  1. Psikologis

Ciri-ciri hamil anak perempuan, selain melihat dari kondisi fisiknya ternyata jenis kelamin anak juga bisa diterka dari kondisi psikologis sang calon ibu.Wanita hamil yang memiliki janin perempuan di kandungan mereka akan cenderung lebih moody, berbeda dengan sebelum mereka hamil. Selain itu, wanita hamil anak perempuan ini akan lebih cerewet dan lebih aktif di bandingkan sebelumnya.

  1. Terlihat lebih cantik

Ciri-ciri ini dipercaya banyak orang, dikarenakan melihat kebiasaan dari ibu-ibu hamil yang mengandung anak perempuan cenderung lebih gemar berdandan. Kebiasaan sering berdandan dibandingkan dengan sebelum hamil tentu akan membuat wanita hamil terlihat lebih cantik. Hal inilah yang menjadi dasar mereka mempercayai itu, apalagi melihat banyak ibu hamil yang telah membuktikannya.

Ciri-ciri hamil anak perempuan tentu berbeda dengan ibu hamil anak laki-laki yang cenderung malas untuk berdandan dan memperhatikan penampilan mereka.

Setiap ibu hamil yang menanti kehadiran sang buah hati sebenarnya tidak terlalu peduli dengan jenis kelamin yang akan dimiliki anak mereka saat lahir nanti. Mereka hanya berharap sang bayi bisa hadir ke dunia dengan sehat dan tidak kekurangan satu hal apapun. Oleh karena itu, ibu hamil harus lebih mementingkan kebutuhan nutrisi janin yang ada dalam kandungan dan berpikiran positif, baik anak itu laki-laki ataupun perempuan.

Keberadaan malaikat kecil bernama anak, baik jenis kelaminnya laki-laki ataupun perempuan adalah anugerah tersendiri dari setiap pasangan menikah. Demikian ulasan mengenai 10 ciri-ciri hamil anak perempuan yang dapat dilihat dari kondisi fisik ataupun psikologis sang ibu.

Haibunda Pencarian:

  • hamil anak perempuan berat perut sebelah mana
  • ciri ciri hamil anak perempuan menurut dokter
  • ciri hamil anak perempuan menurut islam
  • ciri hamil anak perempuan menurut dokter
  • ciri ciri hamil anak laki laki menurut dokter boyke
  • tanda hamil anak perempuan menurut islam
  • ciri ciri hamil anak perempuan yang akurat
  • ciri ciri hamil anak laki laki menurut dokter
  • ciri hamil anak perempuan
  • ciri ciri hamil anak perempuan
  • ciri hamil anak laki laki menurut islam
  • contoh tanda tanda hamil anak perempuan
  • ciri ciri hamil anak perempuan menurut dokter boyke
  • tanda hamil anak lelaki menurut islam
  • Bentuk perut hamil anak perempuan
  • tanda hamil anak perempuan
  • Ciri2 hamil anak perempuan
  • ciri hamil anak laki menurut dokter
  • contoh hasil usg janin perempuan
  • ciri hamil anak laki menurut islam
Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Kondisi Fisik dan Psikologis Ibu Hamil | Naaura Ayumi | 4.5