Tips Menciptakan Anak Berkepribadian Optimis

Tips Menciptakan Anak Berkepribadian OptimisBunda mengajarkan sikap optimis pada anak ini sangat penting sekali. Sebab jika anak beranjak dewasa ia bisa mengatasi masalahnya sendiri. Untuk itu bunda harus mengajarkan sikap displin ini pada anak-anak sejak usianya masih dini. Mengapa? Sebab jika sikap optimis yang bunda bangun sejak anak masih usia dini, maka anak akan terhindar dari yang namanya rasa frustasi. Namun sikap optimis ini bukanlah warisan, tetapi sikap ini perlu ditumbuhkan pada anak. Untuk itu bunda sebagai orangtuanya wajib mengajarkan sikap optimis ini pada anak. Nah, lalu bagaimana cara menerapkan sikap optimis ini pada anak? Simak ulasan informasinya dibawah ini bunda!

Tips Menciptakan Anak Berkepribadian Optimis

Cara menerapkan kepribadian optimis pada anak

Tumbuhkan rasa optimis sejak masih dalam kandungan. Bunda mendidik anak saat masih ada dalam kandungan itu sekarang bukan rahasia lagi. Sebab mendidik anak ketika masih berada didalam kandungan adalah anjuran dalam islam. Bunda dapat mendidik anak yang masih dalam kandungan lewat musik atau kata-kata yang lembut. sebab bayi yang sudah berumur 3 bulan sudah bisa mendengarkan apa yang dibisikkannya. Walaupun ia masih dalam kandungan ibunya. Untuk itu bunda, agar anak Anda memiliki sikap optimis maka bisikkan kata semangat. Dengan begitu bunda sudah mengajarkan sikap optimis padanya.

Mengajak berpikir optimis juga harus Anda lakukan. Karena jika anak bisa menerapkan pikiran optimis di otaknya secara otomatis ia akan menjadi pribadi yang percaya diri. Nah, oleh sebab itu bunda berikan anak kalimat-kalimat yang bisa membangun pemikiran optimis pada dirinya. Misalnya pada saat anak mengalami kesulitan dalam belajarnya, maka bisikkan kalimat “adek pasti bisa menyelesaikan tugasnya, ayo terus berusaha jangan menyerah”. Dengan begitu anak akan merasa bahwa bunda selalu mendukung segala yang ia lakukan. Sehingga pemikiran optimis pada diri anak ini akan tumbuh dan menjadikannya pribadi bersikap percaya diri.

Itulah tadi cara yang bisa Anda terapkan untuk mencetak anak yang berkepribadian optimis. Semoga informasi yang kali ini kami berikan mengenai cara menerapkan kepribadian optimis pada anak bermanfaat.

Tips Menciptakan Anak Berkepribadian Optimis | Naaura Ayumi | 4.5