kesehatan

9 Trik Anak Minum Obat Tanpa Drama

Amelia Sewaka Kamis, 06 Des 2018 - 20.33 WIB
Ilustrasi minum obat/ Foto: Istock Ilustrasi minum obat/ Foto: Istock
Jakarta - Saat kecil, Bunda masih ingat nggak gimana rasanya minum obat pertama kali? Cairan pahit, putih tebal, berkapur dan kental yang orang tua berikan membuat kita kabur atau sembunyi tiap kali diminta minum obat. Ya, hal ini juga bisa jadi dirasakan anak-anak kita, Bun.

Menyuruh anak minum obat saat sakit, terutama jika mereka memiliki kondisi kronis bisa jadi tantangan bagi orang tua. Hal ini disetujui oleh Kimberly Giuliano MD, dokter anak di Cleveland Clinic Children, Ohio.

"Jika orang tua memulai pengalaman minum obat dengan buruk, untuk seterusnya waktu minum obat adalah saat yang sulit untuk anak. Tentu saja, ketika anak sakit, kita perlu menemukan cara agar mereka mau minum obat," tutur Kimberly dilansir Everyday Health.

Nicole Freedman MSN RN CPNP, perawat di Children's Hospital Los Angeles mengatakan, sudah cukup akrab dengan stres yang orang tua alami ketika memberi anak-anak obat. Karena itu, ia pun bertahun-tahun mempelajari beberapa trik untuk orang tua agar anak-anaknya mau minum obat secara aman dan efektif.

Nah, berikut beberapa tips dari Nicole agar anak mau minum obat dengan baik seperti dikutip dari Children's Hospital Los Angeles. Cek halaman selanjutnya ya Bunda.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi