MOM'S LIFE

Doa Manis Ridwan Kamil untuk Istri Saat Anniversary Pernikahan

rap Jumat, 07 Des 2018 - 18.01 WIB
Ridwan Kamil dan istri merayakan ulang tahun pernikahan/ Foto: Instagram @ataliapr Ridwan Kamil dan istri merayakan ulang tahun pernikahan/ Foto: Instagram @ataliapr
Jakarta - Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, merayakan ulang tahun pernikahan. Melalui Instagram, Gubernur Jawa Barat yang biasa disapa Kang Emil itu mengungkap doa untuk sang istri. Bukan Kang Emil rasanya, kalau tidak memberi kata-kata manis untuk Atalia ya, Bun.

"Hari ini, 22 tahun lalu, saya mengikrarkan akad nikah kepada @ataliapr. Berjanji untuk selalu menjaga, mencintai dan memuliakannya. Tidak ada yang berubah kecuali ukuran lingkar perut dan jumlah kerut. Allah pun memberi kami rezeki punya 2 anak shaleh shalehah," tulis kang Emil dalam caption video di Instagram-nya.

Namun, tak dipungkiri pria 47 tahun itu, jika rumah tangganya tak selalu berjalan mulus. Sebab itu, pria yang pernah menjabat Wali Kota Bandung ini terus meminta doa agar pernikahannya langgeng.

"Mohon doanya selalu karena pernikahan kami tidak selalu seindah drama Korea. Aamiin," lanjutnya.


Senada dengan Ridwan Kamil, sang istri, Atalia juga mengungkap harapan yang sama untuk pernikahan mereka. Dia juga berharap agar pernikahannya selalu mendapat ridha dari Allah SWT. Kata-kata Atalia mencuri perhatian nih, Bun. Soalnya, Atalia dengan romantis menyapa sang suami dengan panggilan 'Aa'.

"Dear a emil @ridwankamil..Terima kasih untuk 264 purnama kebersamaan kita... Terimakasih untuk semua kesabaran, cinta dan perjalanan yg penuh kejutan ini... Semoga Allah selalu meridhoi dan menjaga cinta kita di ribuan pernama berikutnya. Love u as always.. #sicinta atalia," tulis Atalia di Instagram miliknya.
Doa Manis Ridwan Kamil untuk Istri Saat Anniversary PernikahanRidwan Kamil dan Atalia rayakan anniversary pernikahan/ Foto: Dok. Instagram
Bunda dan pasangan juga kerap berbalas kata romantis nggak sih? Ternyata, saling melempar kata-kata manis seperti yang dilakukan Kang Emil dan istri banyak berdampak positif untuk kelanggengan pernikahan. Dikutip dari Merriage, kunci untuk mempertahankan kehangatan rumah tangga terletak pada rasa humor masing-masing pasangan. Pernikahan jadi lebih menyenangkan karena mereka menikmati pujian, kata-kata lucu dan bisa tertawa absurd dengan tingkah pasangannya. Tapi, tetap harus diimbangi dengan sikap saling menghormati ya, Bun.

Melansir Men's Journal, menyelesaikan masalah berat akan terasa lebih mudah dihadapi bersama pasangan yang menyenangkan. Sebab, mereka mendorong kesehatan fisik dan psikologis, yang menjadi kekuatan besar untuk pasangan.

"Saya pikir, gambarannya cukup sederhana. Hubungan yang baik adalah hubungan yang bagus untuk kesehatan dan hubungan yang jelek tentu tidak akan membawa kebaikan juga," ungkap Christine Proulx, professor di College of Human Environmental Sciences di University of Missouri.

Keuntungan memiliki pasangan yang menyenangkan adalah memiliki seseorang untuk diajak bicara, dan berbagi beban keuangan. Pada pria, memiliki pasangan romantis dapat memicu pelepasan testosteron dan dopamine. Sehingga membuat suami jadi lebih bergairah, terikat dan bahagia.

"Memiliki hubungan yang sehat dapat mencegah kita dari efek negatif stres," imbuh Proulx. Nah, Bunda dan Ayah sudah saling memuji pasangan belum hari ini? Biar semakin awet pernikahannya.

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi