MOM'S LIFE

Cerita Pangeran William Soal Perkembangan Terbaru Anak Bungsunya

Amelia Sewaka Sabtu, 12 Jan 2019 - 10.00 WIB
Cerita Pangeran William Soal Perkembangan Terbaru Anak Bungsunya/Foto: Istimewa Cerita Pangeran William Soal Perkembangan Terbaru Anak Bungsunya/Foto: Istimewa
Jakarta - Pangeran William baru-baru ini terbuka soal tahap perkembangan anak bungsunya, Pangeran Louis. Anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini sedang dalam fase tumbuh gigi lho, Bun. Imutnya...

Jadi awalnya, Pangeran William menghadiri acara kampanye peringatan 30 Tahun Air Ambulance Charity London, Rabu (9/1/2019). Lalu, kakak Pangeran Harry ini diberi kartu ucapan dan hadiah berupa helikopter mainan untuk diberikan pada sang istri, yang saat itu berulang tahun ke-37.

"Luar biasa, ini akan turun dengan baik dan Louis akan mengunyah ini segera. Dan kartu ini pasti akan disukai Charlotte," kata William, seperti dilansir Hello Magazine.

Saat itu, rupanya Pangeran William sudah berencana untuk merayakan ulang tahun Kate Middleton lho. Sst, ayah tiga anak ini menyiapkan sesuatu yang istimewa untuk sang istri yang sudah dinikahinya selama tujuh tahun itu. So sweet ya, Bun.




Bicara soal gigi anak yang mau tumbuh seperti Pangeran Louis, umumnya gigi pertama akan muncul saat bayi berusia enam bulan. Namun, ada pula yang giginya mulai tumbuh saat berusia empat bulan, dan ada pula yang baru muncul setelah usia satu tahun.

Nah, ada beberapa orang berpendapat, makin cepat gigi bayi tumbuh, maka semakin cepat kemampuan bicara bayi. Benar nggak, ya?

"Tidak ada hubungan dengan kemampuan bicara, tapi ada hubungan dengan pengucapan huruf tertentu," kata Prof Heriandi Sutadi, drg, SpKGA (K), PhD, guru besar FKG dan FIK UI, dikutip dari detikcom.

Bayi baru bisa bergumam dan kemudian mengoceh. Mereka tentu belum bisa berkata-kata penuh makna. Ocehan mereka tentunya khas bayi yang belum ada maknanya. Jadi, sudah tumbuh atau belum adanya gigi tidak akan berpengaruh pada kemampuan bayi berceloteh.

"Jelasnya, pada orang tua yang sudah mulai kehilangan gigi-giginya, dia akan kesulitan dalam pengucapan huruf-huruf tertentu karena ada huruf dimana mensyaratkan lidah menempel ke gigi. Jadi kedengarannya seperti agak cadel atau tidak sempurna," imbuh Heriandi.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi