MOM'S LIFE

Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Titi Kamal & Christian Sugiono

Yuni Ayu Amida Jumat, 15 Mar 2019 - 20.03 WIB
Foto: Instagram @titi_kamall Foto: Instagram @titi_kamall
Jakarta - Titi Kamal dan Christian Sugiono baru-baru ini merayakan 10 tahun pernikahan dengan berlibur ke Maldives. Pasangan selebriti yang menikah pada 6 Februari 2009 ini mengaku, berlibur jadi cara mengenang masa-masa bulan madu dulu.

"Jadi, kita pengen mengenang kembali saat bulan madu dulu, sekaligus juga Tian (sapaan Titi Kamal untuk suami) ulang tahun Februari itu, terus 10 tahun anniversary, jadi aku kasih kadonya jalan-jalan ke Maldives," kata Titi Kamal, dikutip dari InsertLive.


Selama di Maldives, Titi dan Christian menghabiskan liburannya dengan melakukan water sport, kemudian jalan ke pulau pasir, snorkeling, dan kayak. Titi mengakui, dia hanya pergi berdua dengan suami tanpa membawa kedua putra mereka. Hal ini karena memang sebelumnya, mereka jarang berlibur berdua.

"Kita jarang banget yang pergi berduaan gitu, jadi baru sekarang, suami istri tuh butuh banget quality time berdua," ujar wanita 37 tahun ini.

Walaupun anak-anaknya sempat rewel ketika ditinggal berlibur, namun mereka sekarang sudah cukup mengerti. Berkat liburan kemarin, Titi merasa kembali seperti pacaran dengan sang suami. Yang berbeda hanya sikapnya yang lebih dewasa, apalagi kini mereka sudah memiliki dua anak.

"Gara-gara kemarin honeymoon tuh jadi tambah berbunga-bunga lagi, makin romantis, senang aja sih. Alhamdulillah, udah 10 tahun tapi rasanya kayak baru jadian," kata pemain film Ada Apa dengan Cinta ini.

Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga Titi Kamal & Christian SugionoTiti Kamal dan Christian Sugiono saat di Maldives /Foto: (Instagram/titi_kamall)

Titi mengungkapkan, cara untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga salah satunya mengubah semua kekurangan yang ada pada diri masing-masing. Jangan lupa juga untuk menciptakan momen romantis yang bisa dilakukan berdua.

Apa yang dilakukan Titi sejalan dengan pendapat psikolog klinis dewasa dari Psychological Service Centre and Laboratory Bina Nusantara University, Pingkan Rumondor. Kata Pingkan, biarpun sudah punya anak, pasangan suami istri harus dikasih waktu berduaan, Bun.

Berdasarkan pengalaman Pingkan, risiko pasangan selingkuh bisa lebih besar ketika istri menghabiskan waktu terlalu banyak sama anak, sampai lupa pada suami. Itu sebabnya, Pingkan berpesan pada Bunda dan Ayah untuk meluangkan waktu berdua, terkait dengan kepuasan dalam hubungan pernikahan.

"Sering ada pasangan yang merasa gimana gitu ya kalau ninggalin anak sementara waktu dan mereka berduaan. Padahal, waktu berdua sama pasangan itu penting," kata Pingkan.


Ia menambahkan, mau tidak mau, pasangan suami istri harus menyediakan satu waktu dalam seminggu. Misalnya di hari Sabtu atau Minggu, si kecil bisa dititipkan dulu pada neneknya atau kerabat, lalu Bunda dan Ayah bisa pergi berduaan, dua jam saja juga cukup.

"Bukan enggak sayang sama anak. Ingat, pernikahan sehat itu juga hadiah buat anak lho. Bukan mau senang-senang atau egois sama suami, tapi ini juga demi anak," tegas Pingkan.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi