moms-life

Doa dan Ucapan Manis Sang Murid di Hari Ulang Tahun OC Kaligis

Annisa Karnesyia Kamis, 20 Jun 2019 15:30 WIB
Doa dan Ucapan Manis Sang Murid di Hari Ulang Tahun OC Kaligis
Jakarta - Lama tak terdengar, pengacara terkenal Otto Cornelis Kaligis atau lebih dikenal OC Kaligis kini tengah berada di rumah sakit. Ayah Velove Vexia ini sedang dalam masa pemulihan kesehatan.

Di masa pemulihannya, OC Kaligis ternyata merayakan ulang tahunnya juga, Bun. Pria yang lahir pada 19 Juni 1942 ini genap berusia 77 tahun.


Dikutip dari InsertLive, salah satu murid OC Kaligis, Khristaf Simbolon mengunggah kebersamaannya dengan sang guru dalam akun Facebook miliknya. Tidak lupa, dia memberikan ucapan selamat ulang tahun dan mendoakan kesembuhan OC Kaligis.


"Selamat ulang tahun untuk Bapak, Senior, dan Guru kami, Prof. Dr. O. C. Kaligis, SH., MH. Semoga selalu diberkati dalam masa pemulihannya," tulis Khristaf.

Doa dan Ucapan Manis Sang Murid di Hari Ulang Tahun OC KaligisDoa dan Ucapan Manis Sang Murid di Hari Ulang Tahun OC Kaligis/ Foto: Facebook Khristaf Simbolon


Saat ini OC Kaligis diketahui sedang menjalani masa hukuman akibat kasus penyuapan. Ia terbukti menyuap majelis hakim dan panitera PTUN di Medan sebesar USD 27 ribu dan SGD 5.000.

Tengah menjalani kasus hukum sekaligus pemulihan kesehatan, untuk pria seusia OC Kaligis memang membutuhkan dukungan. Tidak hanya dari keluarga, tapi juga teman dan orang sekitarnya, Bun.

Mengutip Health to Health, studi yang dilakukan Sane Australia menjelaskan bahwa orang berusia tua butuh diperhatikan bukan hanya kesehatan fisik tapi juga sosialnya. Semakin bertambahnya usia, ketakutan juga muncul.


Ketakutan muncul terutama menjelang usia tua. Salah satunya takut kesepian menjalani hari tua.

"Masalah terkait kesepian seringkali bertambah buruk seiring munculnya masalah kesehatan," kata psikolog Romeo Vitelli, dilansir Psychology Today.

Akibatnya, kesepian sering menjadi masalah kronis pada orang berusia tua. Bagi beberapa bahkan sulit untuk tetap aktif secara sosial.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi