moms-life

Cerita Shawn Mendes Soal Sahabat Karib yang Tinggal di Indonesia

Siti Hafadzoh Kamis, 10 Oct 2019 10:08 WIB
Cerita Shawn Mendes Soal Sahabat Karib yang Tinggal di Indonesia
Jakarta - Shawn Mendes menggelar konser di Indonesia kemarin malam. Konser tersebut diselenggarakan di Sentul International Convention Center. Ini bukan kali pertama Shawn mendengar tentang negara Indonesia.

Dalam konser itu terungkap, kalau ternyata, Shawn punya sahabat yang tinggal di Indonesia lho, Bun. Dilansir CNN Indonesia, pada sela-sela aksi panggungnya, Shawn bercerita kalau ia sering mendengar tentang Indonesia dari sahabat kecilnya. Tapi, kemudian Shawn bersedih karena sahabatnya harus pindah ke Indonesia.

"Saat saya kecil dulu, saya punya teman dekat yang banyak bercerita tentang Indonesia. Saat kelas 8 menjelang masuk SMA, dia mengatakan 'Saya pindah ke Indonesia," ujar Shawn.


Shawn juga mengabari sahabatnya itu ketika sampai di Jakarta. Sayangnya, ketika Shawn tiba di Indonesia, sahabatnya sedang berada di luar negeri. Ia juga tidak tahu apakah keluarga sahabatya datang untuk menononton konser.


Cerita Shawn Mendes Soal Sahabat Karib yang Tinggal di IndonesiaShawn Mendes dalam konsernya di Kolombia/ Foto: Instagram @shawnmendes


"Saya tidak tahu apakah orangtuanya atau sepupunya datang kemari. Jika ya, apa kabar kalian? Terima kasih telah datang," kata Shawn.

Sedih yang dirasakan oleh Shawn beberapa tahun lalu karena ditinggal sahabatnya merupakan hal yang wajar dalam persahabatan, Bun. Dikutip dari Huffington Post, menurut James Coa, psikolog dari University of Virginia, orang-orang yang dekat dengan kita menjadi bagian dari diri kita sendiri.

"Orang-orang yang dekat dengan kita menjadi bagian dari diri kita sendiri. Ini tidak hanya sebuah metafora, ini benar-benar terjadi. Kita sungguh-sungguh dalam ancaman ketika teman kita sedang dalam ancaman," ujar James.

Maka, wajar ya kalau Shawn bersedih ketika ditinggal sahabatnya pindah ke Indonesia. Dia merasa kehilangan sebagian dari dirinya.

[Gambas:Video 20detik]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi