Masukan kata pencarian minimal tiga karakter

Mom's Life

Ingin Naik Balon Udara di Cappadocia Turki? Siapkan Bujet Segini Bun

Annisa A & Pritadanes   |   Haibunda
Kamis, 30 Dec 2021 14:05 WIB
Jakarta -

Cappadocia tengah menjadi perbincangan hangat. Kota yang berada di Turki ini ramai disebutkan dalam serial Layangan Putus yang viral belakangan ini.

Dalam web series tersebut, Reza Rahadian dan Putri Marino beradu akting dengan menyebutkan nama Cappadocia. Kota ini menjadi tujuan wisata yang diidamkan oleh karakter Kinan.

Selain Kinan, Cappadocia tentunya menjadi salah satu destination goals banyak orang. Bunda mungkin juga memiliki wishlist untuk mengunjungi kota tersebut.


Berlokasi di barat daya Kota Kayseri, Cappadocia merupakan tujuan wisata populer di Turki. Kota ini sangat kental dengan nilai sejarah yang unik. Cappadocia berarti tanah kuda yang indah. Sebab, kota ini punya banyak kuda liar yang berkeliaran di daerah tersebut sejak berabad-abad lalu.

Selain kuda liar, salah satu ciri khas yang paling dikenali dari Cappadocia adalah balon udara warna-warni yang memeriahkan langit kota ini.

Meski begitu, Bunda yang ingin pergi menikmati festival balon udara Cappadocia harus memperhatikan jadwal berkunjung. Pengalaman terbaik wahana balon udara bisa didapatkan di musim panas.

Enggak cuma menyaksikannya saja, wisatawan juga bisa menaikinya juga lho. Untuk mencoba wahana balon udara, Bunda perlu merogoh kocek mulai dari Rp3 jutaan per orang.

Namun jangan khawatir, Bunda masih dapat menikmati wisata musim dingin di Cappadocia. Beberapa agen perjalanan menawarkan paket wisata ke kota berjuluk 'Cerobong Peri' ini mulai dari Rp9 juta selama satu pekan.

Harga tersebut sudah termasuk tiket PP Jakarta - Istanbul, penginapan, makanan, tiket masuk wisata tujuan, transportasi, serta didampingi oleh pemandu wisata dan pemandu lokal.

Selain Cappadocia, wisatawan juga bisa berkunjung ke Istanbul, Pamukkale, Konya, dan Ankara. Selain itu, ada juga agen perjalanan yang menawarkan harga paket wisata mulai Rp12 juta untuk 10 hari wisata di Turki.

Untuk pergi berkunjung ke Turki, wisatawan perlu menggunakan visa. Namun tak lama lagi, pemerintah Turki akan segera memberlakukan kebijakan bebas visa bagi wisatawan Indonesia, lho.

Dengan kebijakan tersebut, Bunda tak perlu lagi repot-repot membuat visa sebelum melancong ke Turki. Namun tentunya, ada syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk berkunjung di masa pandemi. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, saksikan juga video tips menjaga protokol kesehatan selama berlibur di hotel:

(anm)

link telah dicopy
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!

ARTIKEL TERKAIT

FOTO TERKAIT

TERPOPULER
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!

REKOMENDASI

DETIK NETWORK