parenting

8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beri Es Krim ke Anak

Yuni Ayu Amida Kamis, 13 Jun 2019 12:00 WIB
8 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Beri Es Krim ke Anak
Jakarta - Es krim adalah makanan manis yang menggoda selera dan hampir semua anak menyukainya. Tapi, sebenarnya es krim baik dikonsumsi anak enggak sih?

Menurut ahli gizi Geovani Maharasitha Syafitri, S.Gz, anak-anak boleh diberikan es krim, namun cari es krim yang kalorinya 90 - 200 kalori dan hanya dimakan satu kali sehari. Serta jangan konsumsi es krim berlebihan karena bisa menyebabkan obesitas.

"Saat memberikan es krim, pastikan juga kondisi anak harus dalam keadaan sehat. Jika es krim dikonsumsi saat anak sedang batuk, justru bisa memperparah batuk dan radang tenggorokan yang sedang diderita si kecil. Jika dikonsumsi berlebihan, bisa menyebabkan karies gigi," tambah Geovani, dikutip dari detikcom.


Sementara menurut ahli gizi My Meal Catering, Atin Nurafiatin, es krim bisa dikonsumsi pada anak usia di atas satu tahun. Dan yang pasti, tidak boleh berlebihan karena es krim menyebabkan rasa kenyang, sehingga anak bisa susah makan.

Nah itu sebabnya, ada yang mesti Bunda perhatikan sebelum memberikan es krim pada anak. Berikut ini ulasan Mom Junction tentang 8 hal penting yang harus Bunda tahu, sebelum memberikan es krim pada si kecil.

Simak di halaman berikutnya ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi