parenting

Wajah Anak Raditya Dika Mirip Sang Ayah, Menurut Bunda Gimana?

Annisa Karnesyia Kamis, 13 Jun 2019 11:01 WIB
Wajah Anak Raditya Dika Mirip Sang Ayah, Menurut Bunda Gimana?
Jakarta - Raditya Dika akhirnya membagikan foto putri pertamanya, Alinea Ava Nasution. Sebelumnya, Radit dan sang istri, Anissa Aziza sepakat untuk menunggu waktu yang tepat mempublikasikan wajah anaknya.

Genap berusia sebulan, akhirnya wajah cantik Alinea diperlihatkan ke publik. Melalui akun Instagram miliknya, Radit mengungkapkan rasa bahagianya menjadi ayah.

"Selamat ulang bulan Alinea anakku sayang, selama sebulan ini kamu udah ngasih kebahagiaan yang tidak terkira di keluarga kecil kami. Jangan cepat-cepat besar biar enggak minta dibeliin handphone baru. I love you," tulis Radit.

[Gambas:Instagram]


Kira-kira Alinea mirip Ayah atau Ibunya ya, Bun? Ternyata pasangan yang menikah pada 5 Mei 2019 ini juga memperdebatkannya lho.


Dalam akun Youtube miliknya, Radit bersikukuh jika Alinea mirip dirinya. Sedangkan Anissa yang sedang menggendong sang putri sepertinya enggak setuju nih.

"Banyak yang bilang (Alinea) cantik juga, karena dia mirip sama aku," ujar Radit.

"No, mirip sama aku," balas Anissa.

Mendengar jawaban sang istri, Radit mencoba mencari penjelasan yang menurutnya logis. Kata Radit, anak perempuan yang mirip bapaknya itu cantik.

Nah, menurut pria 34 tahun ini, hanya jari-jari Alenia saja yang mirip ibunya. Sisanya, mirip sang ayah dan keluarga besarnya.

"Jadi cuma pinjam perutnya Anissa doang buat dilahirkan 9 bulan, enggak makan yang aneh-aneh, yang enak-enak, enggak taunya lahirnya mirip bapaknya," kata Radit.

Wajah Anak Raditya Dika Mirip Sang Ayah, Menurut Bunda Gimana?Wajah Anak Raditya Dika Mirip Sang Ayah, Menurut Bunda Gimana?/ Foto: Instagram

Sepertinya kemiripan Alinea dengan sang ayah dan keluarganya memang benar, Bun. Anissa bahkan mengiyakan jikaanaknya itu mirip dengan adik Radit yang bernama Edgar.

"Tapi banyak juga yang bilang, di foto yang pertama kita share, itu banyak bilang mirip Edgar lho," papar Anissa.


Soal kemiripan anak dengan orang tua atau keluarga dekatnya, psikolog dari University of Padua, Paola Bressan mengatakan, jika anak mungkin mirip dengan orang tuanya secara seimbang, tapi kemiripan itu tidaklah begitu kuat.

"Pria cenderung percaya jika dirinya mirip dengan sang anak, akhirnya secara 'sosial' anaknya akan mirip sang ayah," kata Bressan dikutip dari The Atlantic.

Melansir dari New York Times, bayi cenderung mirip ayahnya, Bun. Dalam Studi yang dipublikasikan di jurnal Evolution and Human Behavior tahun 2003, peneliti mengumpulkan foto beberapa orang dan anaknya tanpa sepengetahuan mereka. Ditemukan jika karakteristik wajah anak memang mirip dengan ayahnya.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi