parenting

Besties! Viral 2 Bocah Batita Berpelukan Bikin 'Meleleh'

Yuni Ayu Amida Senin, 30 Sep 2019 07:20 WIB
Besties! Viral 2 Bocah Batita Berpelukan Bikin 'Meleleh'
Jakarta - Tingkah anak-anak memang selalu menggemaskan ya, Bunda. Begitu pula dengan tingkah dua bocah berusia dua tahun dari New York l, yang sukses menyita perhatian ini.

Melansir India Today, dua bocah tersebut bernama Maxwell dan Finnegan. Semua bermula ketika Ayah Maxwell, Micheal D. Cisneros membagikan video hangat itu di akun Facebook-nya.

Banyak yang menyukai tingkah gemas mereka. Bahkan video tersebut mendapat lebih dari 1,6 ribu jempol dan dipenuhi komentar penuh cinta. Yang akhirnya membuat mereka viral.


Dalam video viral yang beredar, kedua bocah ini tampak berlari ke arah satu sama lain. Dengan tangan terbuka dan wajah gembira, mereka kemudian saling berpelukan, yang membuat siapapun yang melihat merasa hangat. Mereka juga berteriak histeris.

Rupanya Maxwell dan Finnegan yang masih berusia dua tahun ini, sudah saling kenal selama satu tahun. Dan keluarga keduanya pun makin dekat karena mereka. Dua anak ini juga punya kegemaran yang sama, yakni menari.

"Ketika mereka tidak bersama, mereka selalu bertanya tentang satu sama lain." tutur Cisneros.

"Mereka ikut kelas musik bersama, Dana Banana (nama acara tersebut) dan mereka suka menari, keduanya adalah penari yang luar biasa," tambahnya.

Besties! Viral 2 Bocah Batita Berpelukan Bikin 'Meleleh'Foto: istimewa


Bicara soal pertemanan dalam dunia anak-anak, dikatakan psikolog Robert Selman, hal ini ternyata ada tingkatannya. Pada tingkat pertemanan sekitar usia 3 sampai 6 tahun, anak-anak memandang teman sebagai teman bermain sesaat, dan persahabatan mereka adalah tentang bersenang-senang bersama.

"Teman-teman mereka adalah anak-anak yang nyaman berada di dekatnya, dan yang melakukan hal yang sama seperti yang mereka sukai," jelas Selman, dilansir Psychology Today.

Anak-anak pada tahap ini memiliki kemampuan sangat terbatas untuk melihat perspektif lain. Mereka berasumsi bahwa anak-anak lain berpikir dengan cara yang sama seperti mereka, sehingga cenderung bisa sangat marah ketika mereka mengetahui bahwa teman bermainnya memiliki pendapat berbeda.

"Mereka tidak begitu pandai menjadi teman yang dapat diandalkan. Misalnya, anak berusia tiga tahun mungkin berkata, 'Kamu bukan teman saya hari ini!' jika mereka merasa ingin melakukan sesuatu selain dari apa yang ingin dilakukan teman mereka," jelasnya.

Namun, bukan berarti pertemanan mereka hanya berlangsung sesaat, Bunda. Karena ternyata, ada penelitian yang menemukan bahwa dua pertiga anak prasekolah yang mengklaim saling berteman, masih berteman hingga beberapa tahun ke depan.

Saksikan selengkapnya dalam video berikut, Bun.

[Gambas:Youtube]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi