psikologi

So Sweet! Cerita Irfan Hakim Dapat Amplop 'Cinta' dari Anaknya

Asri Ediyati 19 Sep 2017
Irfan Hakim/ Foto: Hanif Hawari/detikHOT Irfan Hakim/ Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Anak memang penuh kejutan ya, Bun. Ada saja tingkahnya yang lucu dan bikin makin sayang. Setuju nggak? Sama banget nih apa yang dialami Irfan Hakim, seorang presenter kondang yang juga menjadi ayah dari tiga anak. Ia diberi kejutan oleh anak-anaknya, Aisha, Rakana dan Raina. Apa sih kejutannya?

Jadi awalnya, Irfan ada rencana untuk beli kuda buat anak-anaknya berlatih olahraga kuda. Ia juga membelikan sepatu roda untuk memfasilitasi hobi baru ketiga anaknya. Tapi, nggak ada angin nggak ada badai Bun, Irfan dikasih amplop yang berisi surat sekaligus uang tabungan sisa jajan dari ketiga anaknya. Ya ampun, so sweet banget ya, Bun!

Baca juga: Bisnis Baru Irfan Hakim

Di depan amplopnya tertulis 'Ayah ini ada sedikit uang tabungan kami bertiga. Ini ide kami bertiga. Kita mau bantuin ayah' kemudian di amplopnya ada banyak lambang hati yang diberi warna merah. Gemas banget ya Bun! Di dalamnya ada surat dan uang kurang lebih Rp 280 ribu. Isi suratnya 'I love you Ayah, Rakana dan Raina sayang sekali sama ayah karena ayah sudah membelikan sepatu roda. Ayah juga sudah baik dengan Rakana dan Raina.' Lalu di sisi kanan suratnya ada tulisan 'I love you Ayah'.

Rupanya ketiga anak Irfan Hakim mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus ingin meringankan biaya yang ayahnya keluarkan. Mereka bertiga menabung dari uang jajan. Duh, Irfan beruntung banget ya Bun, punya anak-anak yang rajin menabung dan nggak mau memberatkannya.

Baca juga: Mengajarkan Anak Tentang Uang (1)

Saking speechlessnya Irfan mengunggah foto amplop 'cinta' dari anaknya di Instagram. Kolom komentarnya dipenuhi dengan pujian para netizen. Beberapa di antaranya 'Di balik anak hebat...ada ibu yang hebat di belakangnya... di balik suami hebat ada istri shaliha yang selalu support dan berdoa tiada putus','memang sikap anak baik buruknya tergantung didikan orang tua, saya pribadi sangat salut dengan didikan Aa' Irfan kepada anak-anaknya. Semoga didikan secara positif kepada anak-anaknya selalu ditanamkan ya Aa. Biar anak-anak bisa memberikan hal-hal positif kepada manusia di luar sana'

Menurut Beth Kobliner, penulis buku 'Get a Financial Life' dan anggota dari Dewan Penasihat Keuangan Presiden dari AS, anak umur 3 tahun sudah bisa diajarkan tentang konsep keuangan seperti menabung dan menghabiskan uang. Jika semakin dini kita mengajari anak menabung, semakin baik pula masa depan anak nanti. Hal ini karena, orang tua adalah contoh pertama yang memengaruhi perilaku finansial anak.

"Untuk masa depan yang lebih baik, anak-anak generasi penerus perlu diajarkan esensi tentang uang dengan baik dan benar," kata Kobliner dikutip dari Forbes.

[Gambas:Instagram]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi