sign up SIGN UP search

advertorial

Curhatan Kaum Ibu Saat Alami Mom-Shaming & Cara Mengatasinya

Advertorial Rabu, 22 Jan 2020 00:00 WIB
Pada kehidupan berumah tangga, sosok Bunda pastinya sangatlah penting bagi pertumbuhan anak. caption
Jakarta -

Pada kehidupan berumah tangga, sosok Bunda pastinya sangatlah penting bagi pertumbuhan anak. Namun, jangan kaget ketika Bunda mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari orang sekitarnya yaitu mom-shaming.

Mom-shaming adalah suatu perlakuan yang menyebabkan seorang Bunda dinilai salah dalam mendidik dan merawat anak. Perilaku judgmental tersebut sering terjadi apabila seseorang melihat anak yang dirawat oleh Bunda berbeda. Kata-kata seperti 'anaknya kok kurus? Kurang dikasih makan ya' itu merupakan sebuah contoh dari mom-shaming.

Seperti yang dialami oleh salah satu Bunda, Wynanda Bagiyo Saputri yang memiliki 2 orang anak perempuan. Singkat cerita anak keduanya memiliki sebuah keistimewaan, anaknya tersebut lahir dengan sindrom Cri du Chat.

Dirinya juga sering mengalami mom-shaming mulai dari dibilang pelit karena hanya memberi Air Susu Ibu (ASI) untuk investasi jangka panjang hingga dibilang 'aneh! ibunya besar anaknya kecil'. Untuk mengatasi mom-shaming tersebut, menurut Wynanda, Bunda harus menjadi diri sendiri dengan percaya diri dan juga jangan pernah merasa cukup dalam belajar.

Cerita berbeda dialami oleh Apti Harnili, ketakutannya dicap sebagai ibu pemalas menjadi sebuah kenyataan saat dirinya dicibir karena memakaikan si kecil diapers dari bayi dan disebut ibu pemalas karena tidak mau repot untuk mencuci popok si kecil.

"Padahal aku sudah mempersiapkan segala sesuatu yang terbaik untuk anakku seperti diapers yang terbaik dan mereka nggak tahu kalau sebelum dipakaikan diapers aku pakaikan Sleek Baby Diaper Cream yang ampuh membuat kulit bayi tetap halus walaupun pakai diapers dan tidak membuat ruam. Jadi, tidak perlu terlalu mendengarkan omongan orang yang tidak penting, yang penting kita sudah memberikan yang terbaik untuk sii kecil," ujar Apti.

Seiring dengan persoalan tersebut, Bunda juga tidak perlu khawatir soal perlakukan mom-shaming. Karena untuk memberikan perlindungan bagi si kecil, Bunda bisa mengandalkan Sleek Baby untuk menjaga kebersihan barang-barang si kecil. Sleek Baby juga memiliki beberapa proteksi yang akan melindungi aksesoris dan juga perlengkapan si kecil. Salah satunya lewat formulasi food grade yang ada pada botol dan aksesoris si kecil yang tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk digunakan si kecil.

Bunda juga pastinya memiliki rasa khawatir apakah botol minuman si kecil tersebut terdapat kuman atau tidak. Namun kini, Bunda tidak perlu takut lagi dengan kuman dan juga kotoran yang ada pada perlengkapan bayi apalagi kuman yang ada di botol minuman si kecil. Karena dengan proteksi natural anti-bacterial, kini kuman dan kotoran yang ada botol si kecil akan dibasmi secara maksimal. Selain itu Bunda juga tidak perlu lagi susah payah untuk membersihkan peralatan makan si kecil karena terdapat proteksi stain removal yang akan memudahkan Bunda untuk menghilangkan dan membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau tak sedap pada peralatan makan si kecil.

"Kini ku ubah cara pikirku dengan tutup telinga rapat-rapat tanpa mendengar beberapa orang yg bukan menyemangati tapi hanya membuat aku semakin merasa bersalah, kini aku berusaha memberikan yang terbaik dan kenyamanan ekstra, karna hanya aku yg bisa mengerti anakku," ujar salah satu Bunda, Dhea Agustina.

Bunda juga kini dapat bernafas lega karena Sleek Baby memberikan proteksi yang maksimal ketika Bunda mencuci botol minuman dengan menggunakan sabun pencuci dari Sleek Baby karena kandungan yang ada di dalam sabun tersebut sudah teruji secara klinis. Selain itu, produk tersebut juga sudah teruji efektif dalam membunuh mikroorganisme yang berbahaya.

Bunda pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup banyak dalam memberikan yang terbaik untuk si kecil. Karena dengan menggunakan perlindungan dari Sleek Baby, Bunda hanya memerlukan sedikit saja pembersih dan botol susu si kecil sudah bersih dan terlindungi dari kuman. Sabun pencuci botol Sleek Baby juga tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk si kecil.

Bunda juga dapat melindungi kulit si kecil dengan menggunakan proteksi dari Sleek Baby. Proteksi ini mampu untuk meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan tersebut bukan hanya untuk sii kecil tapi juga untuk Bunda juga saat mencuci.

Lewat proteksi tersebut, Bunda pastinya dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal pada si kecil. Selain itu, dalam prakteknya 1.000 hari pertama kehidupan anak merupakan waktu yang paling krusial untuk pertumbuhannya. Untuk itu, Sleek Baby juga mengajak Bunda untuk menggunakan produk dari Sleek Baby di dalam 1.000 hari pertama untuk perlindungan yang maksimal dengan membelinya langsung di tempat yang terpercaya.

(adv/adv)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!