sign up SIGN UP search

advertorial

Nutrisi Tepat, Kunci Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

Advertorial Minggu, 07 Feb 2021 00:00 WIB
adv Bebelac caption
Jakarta -

Sejak awal tahun 2020, virus Corona mulai menyebar ke berbagai negara, termasuk juga Indonesia. Hingga kini menjelang momen pergantian tahun 2021, kasus positif COVID-19 masih ada, bahkan jumlahnya terus bertambah.

Hadirnya virus Corona ini jelas bukan hal yang mudah bagi kita, ya Bun? Pasalnya pandemi COVID-19 membawa dampak pada hampir seluruh aspek kehidupan. Walau demikian, Bunda harus tetap memperhatikan tumbuh kembang buah hati. Sebab, si kecil masih terus tumbuh dan berkembang, meski di tengah situasi yang penuh dengan ketidakpastian ini.

Agar pertumbuhan anak dapat berlangsung dengan optimal, penting bagi orang tua memberikan nutrisi yang seimbang, terutama nutrisi yang berperan dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Tahukah Bunda, jika sistem cerna menjadi kunci penting dalam mendukung tumbuh kembang si kecil?

Sebuah penelitian dari jurnal Annals of gastroenterology: quarterly publication of the Hellenic Society of Gastroenterology menunjukan adanya kaitan antara sistem pencernaan anak dengan perkembangan otak.

Gangguan pada sistem pencernaan dapat menghambat perkembangan otak karena penyerapan nutrisi yang tidak optimal. Selain itu, masalah pada lambung dapat memicu timbulnya sakit kepala. Sebaliknya, otak juga turut mempengaruhi sistem pencernaan ini, Bun.

Tidak hanya itu, dikutip dari newscientist.com, bakteri baik yang ada pada usus ikut memainkan peran penting dalam perkembangan otak di awal usia anak. Semakin banyak bakteri baik Bifidobacterium, maka semakin baik juga aktivitas otak yang berkaitan dengan kemampuan memberi atensi.

Sementara bakteri baik B. pseudocatenulatum berkaitan dengan kemampuan penguasaan bahasa si kecil. Di samping itu, bakteri atau mikrobiota baik dalam saluran pencernaan ini disebut bermanfaat dalam menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh anak, terlebih di situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Oleh karenanya, pemberian nutrisi yang tepat perlu dilakukan guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak di masa depan. Salah satunya yaitu nutrisi yang memiliki kandungan FOS:GOS.

Lalu, apa itu FOS:GOS untuk anak?

FOS sendiri merujuk pada Frukto Oligosakarida, sedangkan GOS yaitu Galakto Oligosakarida. Keduanya merupakan jenis prebiotik yang dapat memelihara keseimbangan serta mengoptimalkan sistem kerja bakteri baik di usus.

adv BebelacFoto: adv Bebelac

Nah, manfaat dari FOS:GOS tadi bisa Bunda temukan di Bebelac. Bebelac sendiri memiliki banyak varian untuk menemani tumbuh kembang si kecil. Ada Bebelac 3 yang sesuai untuk anak usia 1 sampai 3 tahun. Lalu, Bebelac 4 untuk anak usia prasekolah dan Bebelac 5 untuk anak usia sekolah.

Diperkaya dengan kandungan nutrisi yang tepat, seperti FOS:GOS 1:9, 13 vitamin, 9 mineral dan minyak ikan, membuat Bebelac jadi pilihan tepat orang tua untuk mendukung pencernaan yang baik, akal yang kreatif, dan hati yang besar.

Mari dukung dan wujudkan happy tummy, happy brain, dan happy heart bagi si kecil bersama Bebelac dengan nutrisi tepat. Ingin tahu lebih dalam? Bunda dapat mengunjungi halaman ini, ya.

(adv/adv)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi