sign up SIGN UP search

advertorial

Pentingnya Jaga Kualitas Tidur untuk Perkembangan Anak

Advertorial   |   Haibunda Jumat, 11 Jun 2021 00:00 WIB
adv caption
Jakarta -

Tidur merupakan aktivitas sehari-hari yang tidak boleh dilewatkan, terutama bagi anak-anak. Mereka membutuhkan perawatan dan perhatian khusus dari orang tua karena kualitas tidur dapat berdampak pada proses tumbuh kembangnya.

Dari hopkinsallchildrens, pakar kesehatan anak Rachel Dawkins M.D. mengatakan tidur merupakan bagian penting dari rutinitas setiap orang dan tidak lepas dari gaya hidup sehat. Anak yang cukup tidur dapat meningkatkan fokus, perilaku, proses belajar, daya ingat, kesehatan mental, dan fisiknya.

Sedangkan dari KidsHealth, anak-anak pada umumnya membutuhkan waktu tidur yang cukup agar dapat melakukan aktivitas sepanjang hari.

Kebutuhan tidur tiap anak pada umumnya berbeda-beda tergantung rutinitas mereka yang biasa. Oleh karena itu, para ahli sepakat bahwa anak membutuhkan setidaknya 10 atau 11 jam tidur setiap malam.

Waktu tidur yang efisien akan bermanfaat untuk menghilangkan rasa lelah dan kerewelan pada anak, sekaligus meningkatkan konsentrasi mereka saat beraktivitas. Selain itu, dapat mempengaruhi pertumbuhan dan kekebalan tubuh sehingga anak tidak mudah terserang penyakit apapun.

Agar tidur anak berkualitas, Bunda dapat melihat beberapa tips berikut dari KidsHealth.

  • Bawa anak Bunda ke kamar tidur pada waktu yang sama setiap malam agar hal ini dapat membantu mengenalkan anak pada rutinitas tidur.
  • Bunda bisa memulai rutinitas waktu tidur anak dengan hal-hal yang menenangkan, seperti mandi air hangat atau membaca.
  • Singkirkan anak-anak dari makanan dan minuman yang mengandung kafein. Beberapa minuman yang harus dihindari sebelum tidur termasuk soda dan es teh.
  • Jangan biarkan anak-anak menonton acara TV atau film yang menyeramkan sebelum waktu tidur karena dapat membuat mereka sulit tertidur.
  • Bunda bisa membujuk anak menggunakan tempat tidurnya hanya untuk tidur. Melakukan pekerjaan rumah, membaca, atau bermain game bisa dilakukan di ruangan selain kamar tidur. Dengan begitu, Bunda bisa melatih anak untuk mengartikan ranjang sebagai tempat tidur saja.

Selain memastikan anak tidur nyenyak, Bunda juga perlu memperhatikan kualitas tidur mereka agar anak tumbuh dan berkembang secara optimal. Selain hal di atas, Bunda bisa membantu anak tidur nyenyak dengan menghindari mereka dari nyamuk. Selain dapat merusak kualitas tidur, nyamuk juga dapat menyebabkan penyakit.

Untuk membantu melindungi si kecil, Bunda dapat memilih produk tepat yang dapat mengusir nyamuk seperti BAYGON Liquid Electric.


BAYGON Liquid Electric dengan perlindungan 2-in-1 mampu mengusir dan melindungi selama 30 malam. Ada kombinasi cahaya lembut yang menenangkan dan perlindungan sepanjang malam dari serangan nyamuk. Selain itu, BAYGON Liquid Electric juga dapat mengusir nyamuk yang tersembunyi dan menjangkau sudut-sudut tersembunyi untuk membasmi nyamuk yang tidak terlihat sekalipun. Produk baru ini dirancang oleh BAYGON dengan mempertimbangkan penggunaannya pada anak-anak.

adv

Foto: dok. BAYGON

Ingin tahu lebih lanjut tentang produk ini? Ada Brand Ambassador BAYGON Liquid Electric, Donna Agnesia yang bersedia berbagi pengalamannya dengan para Bunda soal BAYGON Liquid Electric yang ia andalkan. Sebagai ibu dengan tiga anak, Donna meyakini pentingnya memastikan anak-anak tidur dengan baik.

Menurutnya, penting sekali untuk menciptakan rutinitas tidur yang aman karena hal ini akan sangat berpengaruh pada aktivitas dan tumbuh kembang anak.

"Karena itu, sejak memakai Baygon Liquid Electric, anak-anak dapat tidur dengan lebih nyenyak karena tidak terganggu nyamuk-nyamuk. Selain itu, cahaya lembut yang terpancar dan wangi lavender-nya benar-benar menciptakan suasana tidur yang menyenangkan dan menenangkan, jadi mereka bangun pagi dengan segar dan berenergi," kata Donna.

adv

Foto: dok. BAYGON

Oleh karena itu, Donna memilih BAYGON Liquid Electric dengan lavender dan minyak esensial untuk membantu anak-anak mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas.

Bunda perlu tahu, BAYGON Liquid Electric dapat bantu melindungi si kecil sepanjang malam. Sebab, produk ini terbukti tahan selama 30 malam dengan pemakaian 8 jam/malam. Dengan perlindungan antinyamuk ini, Bunda juga dapat menghindarkan anak dari berbagai penyakit seperti demam berdarah dengue, demam kuning, chikungunya, dan zika.

Perangkat awal BAYGON Liquid Electric hadir dengan alat beserta botol isi ulang Lavender dan refill minyak esensial yang memberikan perlindungan nyamuk secara efektif. Lavender dan minyak esensial sendiri diketahui secara umum memiliki efek menenangkan dan menyejukkan untuk meningkatkan kualitas tidur.

BAYGON Liquid Electric juga dilengkapi dengan kemasan menarik untuk anak dengan emboss bintang dan bulan yang lucu. Perangkat ini dirancang khusus dalam warna biru lembut dengan pancaran halus yang melambangkan perlindungan berkelanjutan untuk suasana yang menenangkan.

Tidak hanya itu, BAYGON Liquid Electric dapat memberikan perlindungan selama 30 malam dengan penggunaan yang mudah. Bunda cukup mencolokkan perangkat ini untuk perlindungan otomatis sepanjang malam yang menjaga si kecil dari gangguan nyamuk saat tidur.

Apa lagi yang Bunda tunggu? Wujudkan impian indah Bunda dan anak-anak di rumah dengan BAYGON Liquid Electric seperti yang telah dilakukan oleh Donna Agnesia. Dengan BAYGON, Bunda bisa menjadi pelindung si kecil agar dia tidur nyenyak. BAYGON Liquid Electric membantu menghilangkan nyamuk, tidur nyenyak sepanjang malam.

BAYGON Liquid Electric 2-in-1 baru bisa Bunda dapatkan di Supermarket dan Minimarket terdekat. Produk ini juga tersedia secara online di Tokopedia.

(adv/adv)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!