sign up SIGN UP search

advertorial

Manfaat Serat untuk Kesehatan Pencernaan Si Kecil, Cari Tahu di Sini!

Advertorial Kamis, 19 Aug 2021 00:00 WIB
adv lazada caption
Jakarta -

Setiap orang tua senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi anaknya. Salah satunya dalam hal pemenuhan gizi melalui asupan bernutrisi seimbang bagi anak.

Agar anak dapat melalui proses tumbuh kembang dengan optimal, tentunya Bunda harus paham nutrisi apa saja yang mesti dipenuhi.

Salah satu unsur nutrisi yang krusial bagi si kecil, yakni serat. Serat dibutuhkan untuk kesehatan pencernaan dan perkembangan otak anak.

Salah satu manfaat serat, yakni menambah massa feses sehingga dapat mencegah sembelit yang sering dialami anak-anak.

Serat juga dapat menjadi makanan bagi bakteri baik di usus, Bunda. Jika serat yang dikonsumsi cukup maka bakteri baik juga akan banyak ditemukan dalam usus.

Selain untuk metabolisme tubuh, bakteri baik juga memengaruhi perkembangan otak si Kecil. Kondisi usus yang seimbang akan membuat mood anak stabil dan berpikir dengan baik saat di sekolah.

adv lazadaFoto: Lazada

Agar Bunda lebih memahami tentang manfaat serat dan tingkat kebutuhannya bagi anak, HaiBunda bersama Lazada dan Bebelac akan memberikan informasi yang berguna untuk Bunda dan si kecil. Haibunda bersama Bebelac dan Lazada berharap agar anak Indonesia mendapatkan asupan serat yang cukup sehingga tidak mengalami gangguan pencernaan.

HaiBunda bersama Lazada dan Bebelac menggelar Kuliah WhatsApp (Kulwap) bertajuk 'Pentingnya Asupan Serat untuk Kesehatan Pencernaan Anak'. Sesi Kulwap ini akan berlangsung pada Senin (23/8) pukul 13.00-15.00 WIB.

Sesi Kulwap kali ini akan menghadirkan dr. Cindiawaty Josito Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK sebagai pembicara. Ia akan membahas jenis-jenis serat, angka kebutuhan serat harian, hingga ciri gangguan pencernaan pada anak.

Yuk Bunda, penuhi nutrisi harian si kecil agar dia punya tumbuh kembang maksimal!

(adv/adv)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!