sign up SIGN UP search

advertorial

5 Jenis Makanan untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil, Catat Bun!

Advertorial   |   Haibunda Kamis, 26 Aug 2021 00:00 WIB
adv nutrilon caption
Jakarta -

Anak-anak merupakan kelompok yang rentan terkena penyakit, mulai dari pilek, batuk, hingga flu. Di tengah pandemi seperti saat ini, ancaman penyakit pada anak pun bisa semakin membuat Bunda khawatir. Untuk itu, Bunda perlu dengan ekstra menjaga daya tahan tubuh si kecil biar terhindar dari risiko COVID-19 dan penyakit lainnya.

Salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil adalah memastikan kebutuhan asupan nutrisinya terpenuhi. Sebab, diet nutrisi yang tepat bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Melansir food.ndtv dan sportsengine, berikut 5 jenis makanan yang dapat Bunda berikan pada si kecil untuk jaga daya tahan tubuh mereka.

1. Buah-buahan

Buah-buahan seperti beri dan jeruk merupakan salah satu kunci tepat untuk jaga daya tahan tubuh si kecil. Buah beri memiliki berbagai jenis pilihan yang dapat Bunda berikan pada anak secara bergantian, mulai dari blueberry, raspberry, cranberry, blackberry, hingga strawberry. Selain beragam jenis dan warna yang bisa menarik perhatian si kecil, buah ini juga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh mereka.

Selain itu, Bunda juga bisa penuhi kebutuhan vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh si kecil dengan buah jeruk. Jeruk sangat mudah dikonsumsi, baik dengan memakannya langsung sebagai camilan atau diproses menjadi jus untuk diminum si kecil.

2. Sayuran

Tak sedikit Bunda yang harus berjuang membujuk si kecil untuk makan sayur. Meski terkadang melelahkan, sayuran tak boleh dilewatkan karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh si kecil.

Bunda bisa menjaga daya tahan tubuh si kecil dengan memberikan sayur berdaun hijau seperti bayam yang kaya akan antioksidan. Selain itu, sayur berdaun hijau juga dikenal mengandung vitamin esensial dan karotenoid yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sayuran lain seperti wortel, bit, ubi jalar, hingga jamur juga bisa dikreasikan dalam penganan si kecil karena kandungan di dalamnya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh mereka agar terhindar dari penyakit.

3. Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan bakteri usus baik yang disebut probiotik untuk mencegah bakteri dalam pencernaan si kecil. Tak hanya itu, Yoghurt juga bisa menjaga daya tahan tubuh si kecil dengan memberi perlindungan terhadap penyakit yang berhubungan dengan infeksi.

Camilan sehat ini umumnya dikemas dengan kalsium dan nutrisi lain yang dapat bantu menjaga daya tulang tetap kuat dan sehat, serta dapat bantu si kecil merasa lebih kenyang.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dan biji-bijian dikenal kaya akan vitamin E yang berguna membangun kekebalan tubuh. Bunda bisa berikan kacang-kacangan, seperti mete, almond, kenari atau biji-bijian seperti biji bunga matahari kepada si kecil sebagai camilan atau bisa dicampur dalam sereal sarapan mereka.

Selain itu, kacang-kacangan seperti kenari dan almond juga diketahui memiliki asam lemak omega-3 sehat yang bisa membantu tubuh si kecil melawan penyakit.

5. Protein

Salah satu nutrisi yang tak boleh dilewatkan dari daftar makanan si kecil adalah protein. Kandungan ini bisa ditemukan melalui sumber hewani, seperti daging-dagingan, ikan, unggas, keju, telur, dan susu. Bunda juga bisa berikan protein nabati dari olahan kedelai seperti tahu dan tempe.

Protein memiliki asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh si kecil untuk memelihara kekebalan serta daya tahan tubuh mereka.

Itu tadi 5 jenis makanan yang perlu Bunda catat dan tidak boleh dilewatkan si kecil. Dengan kelima jenis makanan tadi, Bunda bisa bantu si kecil menjaga daya tahan tubuh mereka terutama di masa pandemi saat ini. Selain itu, Bunda juga bisa berikan Nutrilon Royal 3 dengan kebaikan ActiDuobio+ untuk perkuat daya tahan tubuh si kecil.

Nutrilon Royal 3 menjadi satu-satunya susu formula dengan kombinasi FOS :GOS yang dipatenkan untuk dukung daya tahan tubuh si kecil. Kombinasi prebiotik FOS:GOS 1:9 serta Omega 3 dan 6 di dalamnya terbukti secara klinis mampu dukung keseimbangan saluran cerna dan bantu perkuat daya tahan tubuh si kecil. Selain itu, kandungan Omega 3 dan 6 yang lebih tinggi serta zat besi di dalamnya juga bisa dukung kemampuan berpikir si kecil.

Tak hanya itu, susu pertumbuhan untuk anak usia 1-3 tahun ini juga diperkaya dengan 12 vitamin dan 9 mineral untuk bantu tumbuh kembang yang optimal. Kandungan vitamin C dan E di dalamnya bantu pembentukan dan pemeliharaan jaringan kolagen serta bantu penyerapan zat besi dengan lebih optimal. Sementara itu, produknya yang 0 Gula Sukrosa atau tanpa gula tambahan bikin Nutrilon Royal 3 ini juga aman untuk dikonsumsi si kecil.

Dengan Nutrilon Royal 3 Acti Duobio+, Bunda bisa bantu dukung si kecil semakin resilient baik secara fisik maupun mental. Sehingga, si kecil bisa hadapi masa depan dengan daya tahan tubuh yang kuat, dan lebih sehat. Bunda bisa dapatkan Nutrilon Royal 3 Acti Duobio+ untuk si kecil di sini.

(adv/adv)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!