sign up SIGN UP search

advertorial

Pentingnya Tes PGT-A dan PGT-M untuk Sukseskan Promil

Advertorial   |   Haibunda Rabu, 12 Oct 2022 00:00 WIB
adv morula caption
Jakarta -

Setiap wanita yang sudah menikah pasti ingin memiliki tingkat kesuburan yang baik. Namun, ternyata tak sedikit wanita yang mengalami masalah infertilitas yang menyebabkan sulit hamil.

Kondisi infertilitas ini tidak hanya mempengaruhi aspek fisik, tapi juga mental, psikologis, dan spiritual seseorang. Perlu Bunda ketahui, salah satu penyebab infertilitas adalah kelainan kromosom pada embrio yang menempel di rahim.

Untuk mencegah timbulnya masalah kromosom pada embrio bisa dilakukan melalui menggunakan teknologi PGT-A (Preimplementation Genetic Testing for Aneuploidy) dan PGT-M (Preimplementation Genetic Testic for Monogenic Disease). Teknologi ini membantu untuk melakukan seleksi embrio, sehingga nantinya hanya embrio dengan kualitas terbaik yang akan dimasukkan ke dalam rahim.

Bagi Bunda yang belum tahu, PGT-A merupakan teknologi unggulan terbaru yang telah hadir di Morula IVF Jakarta. Teknologi ini berfungsi untuk melakukan skrining kromosom pada embrio, yang membantu memaksimalkan keberhasilan kehamilan dalam program bayi tabung (IVF).

Pemeriksaan menggunakan PGT-A pada embrio dinilai penting untuk dilakukan, Bun. Sebab tes ini mampu menekan risiko keguguran serta risiko lain yang dapat membahayakan Bunda serta calon bayi. Mengingat proses transfer embrio ke dalam rahim merupakan saat-saat yang terbilang paling kritis dari seluruh rangkaian program bayi tabung (IVF).

Adapun PGT-A sangat disarankan bagi Ayah dan Bunda yang memiliki kondisi sebagai berikut:

  1. Pasangan yang sudah melakukan program bayi tabung berulang kali tetapi belum berhasil untuk hamil.
  2. Pasangan yang memiliki riwayat keguguran berulang.
  3. Pasangan yang memiliki riwayat kelainan bawaan pada kehamilan sebelumnya.
  4. Pasangan yang sudah berusia tua, karena semakin bertambah usia ibu aka nada kemungkinan kelainan genetik.
  5. Kelainan sperma yang berat pada suami.

Sementara itu, PGT-M adalah jenis pemeriksaan untuk mendeteksi kromosom pada embrio secara lebih spesifik lagi, yakni mendeteksi adanya kelainan genetik yang diturunkan oleh keluarga, seperti Thalassemia, Spinal Muscular Atropy, Cystic Fibrosis, dan lainnya.

adv morulaFoto: dok. Morula IVF

Ayah dan Bunda disarankan disarankan untuk melakukan pemeriksaan PGT-M, terlebih jika memiliki anggota keluarga dengan kelainan genetik. Tujuannya tidak lain untuk mengetahui risiko calon buah hati memiliki kelainan genetik sejak dini.

Pemeriksaan PGT-A atau PGT-M hanya dilakukan oleh pasangan suami-istri (pasutri) yang melakukan program hamil (promil) dengan cara bayi tabung. Selain itu, karena pemeriksaan ini sifatnya hanya skrining, maka tingkat akurasinya tidak sepenuhnya 100% ya, Bun. Terdapat kemungkinan sudah diperiksa, namun tidak sesuai dengan kondisi embrio yang sebenarnya. Meskipun demikian, pemeriksaan awal menjadi salah satu upaya mendukung program kehamilan mendapatkan hasil terbaik.

"Morula IVF Indonesia berkomitmen untuk selalu menjadi mitra terbaik Moms & Dads dalam mewujudkan sang buah hati. Sebagai salah satu pelopor dalam program bayi tabung (IVF) di Indonesia, Morula memiliki tanggung jawab yang besar untuk membantu pasangan mendapatkan buah hati serta mewujudkan mimpi dari service excellence kami yaitu satisfied patients along the clinical journey," kata Chief Operating Officer PT Morula Indonesia dr. Arif Hamsah.

adv morulaFoto: dok. Morula IVF

Nah Bunda, Morula IVF Indonesia kini telah bertransformasi menjadi penyedia layanan fertilitas terpadu lebih dari sekadar layanan bayi tabung (IVF). Salah satunya yang memberikan kemudahan bagi para calon orang tua yang ingin melakukan tindakan Pre-implantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGTA), tindakan Intracytoplasmic Morphological Sperm Injection (IMSI), tindakan Preimplantation Genetic Testing for Monogenic Diseases (PGT-M) dengan keuntungan hemat sampai dengan 15%.

Ayah dan Bunda punya kesempatan untuk mendapatkan layananAdvance & Holistic Serviceyang membantu meningkatkan keberhasilan program IVF, dengan harga hemat sampai dengan 15%, lho. Promo layanan ini berlaku untuk Morula Food, Morula Wellness, analisa DNA fragmentation index (DFI), tindakan Intracytoplasmic Morphological Sperm Injection (IMSI), tindakan Endometrial Receptivity Analysis (ERA), tindakan MicroRNA-based Endometrial Receptivity Analysis (MIRA), tindakan Pracelet Rich Plasma (PRP) Endometrium dan tindakan Terapi Adjuvan.

Tidak hanya itu, Morula IVF Indonesia menyiapkan penawaran spesial untuk paket IVF Year End Super Sale (YESS), yakni hemat biaya program sampai dengan Rp 15.000.000,- bagi pasangan yang mendambakan calon buah hati. Keuntungannya meliputi join fee, konsultasi, USG, cek laboratorium untuk suami dan istri, sperma analisa, obat stimulasi/hormon, tindakan Ovum Pick Up (OPU), tindakan Time Lapse / VIP Incubator, tindakan Intracytoplasmic Sperm Injection (ICSI), dan tindakan Embryo Transfer (ET). Promo ini berlaku mulai dari 1 Oktober hingga 30 November di klinik Morula IVF Jakarta.

Potongan Harga Harbolnas 10.10

Dalam rangka memperingati Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 10 Oktober 2022, Morula IVF Jakarta juga mengadakan promo 10.10 selama 5 hari dari tanggal 10-14 Oktober 2022. Ada berbagai promo menarik yang bisa Bunda dapatkan, lho, misalnya saja potongan harga untuk paket Basic Fertility Screening Advance (konsultasi, USG, analisa sperma dan analisa DNA fragmentation index).

Bunda bisa menikmati paket BFS Advance dengan harga Rp 1.500.000,- saja, dari harga normal sebesar Rp 2.075.000,-. Pada paket ini juga sudah termasuk layanan konsultasi gratis dari dokter kandungan, USG, analisa sperma, dan DFI di Morula IVF Jakarta.

Anti Mullerian Hormone (AMH) Test

Pada Harbolnas 10.10 ini, pasutri juga akan mendapatkan potongan harga untuk AMH Test dari harga normal Rp 928.100,- menjadi Rp 660.000,- saja. Prosedur AMH test dilakukan dengan mengambil sampel darah untuk mengukur kadar hormon antimullerian di dalam tubuh.

Basic Fertility Screening (BFS) Regular

Potongan harga juga bisa dinikmati pada promo Harbolnas 10.10 untuk layanan BFS. Cukup membayar Rp 940.000 saja dari harga normal Rp 1.695.000, dan Bunda bisa mencoba layanan BFS yang meliputi konsultasi dengan dokter ahli, USG, dan analisa sperma. Promo ini juga berlaku di beberapa cabang Morula IVF dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di tiap-tiap cabang.

Morula IVF Indonesia bantu wujudkan impian menjadi orang tua dengan program bayi tabung (IVF). Morula IVF sudah berpengalaman lebih dari 23 tahun, dengan menggunakan teknologi terbaru & sertifikasi internasional, kami telah membantu 100.000 pasangan di Indonesia, dengan tingkat keberhasilan kehamilan tertinggi hingga 72%.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan mengunjungi website¬†www.morulaivf.co.id atau menghubung 150-483, [email protected], Senin-Sabtu pukul 07.00 - 20.00 WIB. Yuk tahun ini hamil, salam 2 garis!

(adv/adv)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!