aktivitas

Ide Weekend: Mager di Rumah Sambil Nonton 3 Film Seru Ini

Amelia Sewaka 04 Agu 2017
Ilustrasi ide film anak untuk weekend/ Foto: inet.detik.com Ilustrasi ide film anak untuk weekend/ Foto: inet.detik.com
Jakarta - Cuma saya atau Bunda juga merasakan hal yang sama: hari cepat sekali berlalu? Weekend sudah di depan mata lagi nih. Untuk mengisi waktu di weekend bersama keluarga, sudah ada rencana apa, Bun?

Kalau belum ada agenda dan malas gerak alias mager keluar rumah, Bunda bisa menghabiskan akhir pekan dengan menonton film yang sarat pesan positif buat anak nih. Iya, supaya anak-anak tahu bahwa ternyata banyak hal baik yang bisa dipetik walau dari film.

1. Monster University

Ide film untuk weekendIde film untuk weekend Foto: Istimewa
Film ini ringan dan sangat berwarna Bun, cocok lho ditonton bareng si kecil. Nggak hanya itu, dari segi cerita pun film ini bisa membantu si kecil supaya berani untuk bermimpi besar.

Film yang diproduksi Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures ini mengisahkan Michael Wazowski (Mike) yang bercita -cita ingin menjadi monster yang paling ditakuti. Dia masuk ke perusahaan ternama namun perjalanannya tidak semulus harapannya.

Banyak yang merendahkan Mike dan menganggapnya tidak akan lulus dari universitas karena Mike dianggap terlalu imut, termasuk rivalnya, Sullivan. Namun hal itu tidak membuat Mike patah arang.

Mike terus belajar dan berlatih. Malah karena suatu kondisi Mike jadi harus bekerja sama dengan Sullivan. Walaupun berakhir tidak sesuai harapan, Mike dan Sullivan tetap masuk ke perusahaan ternama namun dengan cara yang berbeda.

Pesan positif yang bisa kita bantu sampaikan ke anak adalah untuk tidak takut bermimpi besar. Selain itu jangan pernah lelah untuk berusaha mewujudkan mimpi.

2. A Silent Voice

Ide film untuk weekendIde film untuk weekend Foto: Istimewa
Sebuah film drama sekolah anime Jepang yang rilis 2016 lalu merupakan film terbaik yang pernah ada lho Bun. Film ini mengisahkan tentang seorang murid perempuan pindahan yang tunawicara bernama Shoko Nishimiya.

Karena kekurangannya, Shoko lantas dibully. Namun hal itu tak lantas membuat Shoko takut. Ia tetap bersekolah seperti biasa. Namun keadaan semakin memburuk ketika murid bernama Shoya Ishida mengintimidasi Shoko di luar batas.

Akan tetapi seiring waktu berlalu, Shoya dihinggapi penyesalan. Saat masuk SMA, Shoya kembali bertemu Shoko dan berupaya 'membayar' kesalahannya di masa lalu.

Banyak banget pesan yang bisa disampaikan ke si kecil dari film ini lho Bun. Pesan dari segi keluarga, konflik sosial, terutama persahabatan bisa kita bantu sampaikan ke anak.

Dari film ini juga kita bisa beri tahu si kecil bahwa di luar sana terdapat beberapa manusia yang kurang beruntung, namun jangan sampai membuat kita merasa lebih hebat dan mengucilkan mereka.

3. Spirited Away

Ide film untuk weekendIde film untuk weekend Foto: Istimewa

Film terkenal besutan Hayao Mizaki dari studio Ghibli Jepang ini sangat terkenal. Siapa yang tidak tahu tentang film bergenre fantasi yang banyak menarik minat anak-anak ini.

Film ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Chihiro dan keluarganya yang hendak pindah ke luar kota. Namun karena tersasar mereka malah 'terlempar' ke dunia arwah.

Chihiro yang merasa aneh dengan tempat tersebut ingin kembali ke tempat asal mula mereka tersasar, namun sayangnya kedua orang tua Chihiro sudah tersihir menjadi binatang. Perjalanan Chihiro untuk menyelamatkan orang tuanya pun dimulai. Banyak tantangan yang harus dilewati Chihiro supaya bisa kembali ke dunia mereka.

Film ini bisa banget ditonton bareng si kecil di rumah. Tapi kalau mau nonton di luar juga nggak masalah. Soalnya studio Ghibli akan mengadakan eksibisi di Agustus-September ini, yang mana ada deretan film-film seru yang bisa disaksikan.

Bunda punya referensi film seru lainnya yang bisa ditonton bersama keluarga? (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi