aktivitas

Mengintip Keseruan Agni Pratistha Bersama Buah Hati

Amelia Sewaka 22 Sep 2017
Agni dan buah hatinya/ Foto: Instagram agnipratistha Agni dan buah hatinya/ Foto: Instagram agnipratistha
Jakarta - Putri Indonesia 2007, Agni Pratistha, adalah satu-satunya perempuan di keluarga kecilnya. Maklum, kedua anaknya adalah laki-laki. Tapi hal ini nggak bikin dia mati gaya, soalnya dia tetap bisa seru-seruan bareng para jagoannya.

Agni suka banget dress up alias mendandani anak laki-lakinya seperti Pangeran George, anak Pangeran William dan Kate Middleton. Jika sekolahnya Rudra, anak pertamanya, lagi pakai baju bebas biasanya Agni pakaikan celana pendek dan kaos kaki panjang ala-ala pangeran George.

Baca juga: Seru! Makan Bareng Keluarga Sambil Kenalkan Satwa ke si Kecil

"Seneng gitu lihat anak mereka (William dan Kate), jadi pengen dandanin Rudra kayak gitu. Bagusnya Rudra seneng dan malah udah pinter mix match baju sendiri. Ya walaupun kadang suka tabrak warna. He he," tutur Agni yang ditemui saat kegiatan 'Aku Dukung Posyandu' di Posyandu Anggrek 1 RW10 Rusun Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, baru-baru ini.
Mengintip Keseruan Agni Pratistha Bersama Buah HatiKeseruan Agni Pratistha Bersama Buah Hati (Foto: Instagram @agnipratistha)

Agni mengajarkan sang anak agar tampil rapi setiap keluar rumah. Misalnya walaupun ke halaman harus pakai sandal. Rudra sendiri kini malah menyukai kaos kaki yang ukurannya panjang.

"Saya nggak tahu kenapa dia (Rudra) tuh suka banget sama kaos kaki yang tinggi, harus tinggi, dan warnanya juga aneh-aneh. Baju apapun pasti bermula dari kaos kakinya, ya walaupun suka nggak match, saya sama suami tuh kayak ya udahlah namanya anak kecil," ungkap Agni.

Baca juga: Seru! Saat Pasangan Suami Istri Ini Ajak 2 Anak Balitanya Olahraga Bareng

Agni juga menerapkan ke anak untuk cinta lingkungan lho Bun, salah satunya dengan cara menanam tanaman sendiri. "Saya ajarin bahwa tumbuhan juga punya nyawa, jadi kalau metik-metik gitu aja saya suka larang," lanjutnya.

Setiap sore, Agni juga mengajak anaknya buat nyanyi dan ngobrol sambil menyiram tanaman. Kepada anaknya, Agni menjelaskan kalau tanamannya senang, maka akan cepat berbunga atau berbuah. "Tanaman pertama yang saya ajarin tanam bawang," imbuh Agni.

Agni pun nggak masalah anaknya kotor. Karena itu dia membiarkan anaknya membuat pupuk sendiri dari hal-hal sederhana.

"Anak belajar dari hal kecil seperti apa yang mereka makan ternyata ampasnya masih bisa berguna. Seperti pisang, buah pisang kulitnya bisa jadi vitamin kalau ditambah air, jadi belajar recycle juga," lanjut Agni. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi