aktivitas

Cerita di Balik Kedekatan Gempi dan Baby Sitter-nya, Koneng

Radian Nyi Sukmasari 03 Okt 2017
Gempi dan Koneng/ Foto: Radian Nyi S Gempi dan Koneng/ Foto: Radian Nyi S
Jakarta - Siti Rukoyah adalah baby sitter putri Gisel dan Gading Marten, Gempita Nora Marten atau Gempi. Perempuan yang akrab disapa Koneng ini udah membantu Gisel dan Gading mengasuh Gempi sejak bocah itu bayi, Bun. Nah, Koneng punya cerita soal kedekatannya dengan Gempi nih.

Karena sudah mengasuh Gempi dari kecil, wajar kalau Koneng sayang banget sama Gempi. Kata Koneng, kalau dia lagi pulang kampung cukup lama, misalnya mudik Lebaran selama 10 hari, Koneng sering kangen sama Gempi, Bun. Apalagi, kalau melihat postingan foto Gempi di Instagram Gisel atau Gading, Koneng merasa kangen banget.

"Kalau melihat foto Gempi pas aku lagi pulang kampung kayak sedih gitu karena saat itu aku nggak ada di sana. Jadi kangen. Kalau kangen, kadang kita video call-an," kata Koneng waktu ngobrol sama HaiBunda.

Sebagai salah satu orang terdekat Gempi, Koneng juga merasa sedih kalau Gempi lagi sakit, Bun. Apalagi, saat Gempi nggak bisa tidur, terbangun terus di malam hari, atau nangis pas harus minum obat, Koneng bisa 'patah hati' dibuatnya. Wah, sayang banget ya Koneng sama Gempi.

Dalam mengasuh Gempi, Koneng juga mesti menyesuaikan diri. Dalam artian, Koneng juga mesti tahu apa lagu kesukaan Gempi. Sehingga, kata Koneng mau nggak mau dia juga mempelajari lagu kesukaan Gempi. Bahkan Koneng juga belajar ngomong pakai Bahasa Inggris karena dalam keseharian, Gempi kadang diajak berkomunikasi pakai Bahasa Inggris.

Koneng sayang Gempi, Gempi juga sayang sama Koneng. Gimana bentuk kasih sayang Gempi ke Koneng? Kalau punya kue, Gempi suka menawarkan ke baby sitter-nya itu dengan bertanya 'Koneng mau?'. Nggak cuma itu, karena masih ingat bulan Ramadan dan saat itu Gempi tahu Koneng lagi puasa, kalau Koneng ditawari makanan sama orang lain, Gempi selalu bertanya 'Koneng nggak puasa?'.

Dengan sabar, Koneng menjawab 'Nggak, Koneng udah nggak puasa kok. Udah buka. Jadi boleh makan'. Namanya anak-anak pasti ada masa di mana ia tantrum bahkan menangis ya, Bun. Begitu juga dengan Gempi. Beberapa hal bisa bikin dia menangis. Misalnya, saat Gempi nggak mau dipakaikan bedak untuk pembuatan video klip jingle HaiBunda baru-baru ini, dia menangis.

Tapi, Koneng dengan sabar menenangkan Gempi untuk tidak menangis. Setelah Gempi tenang, nggak lupa Koneng memberi tahu Gempi kalau dia nggak mau melakukan sesuatu, cukup mengatakannya aja, nggak perlu menangis. "Look at me. Look at my eyes, Gem. Kalau Gempi nggak mau, bilang aja. Nggak perlu nangis. Gempi cukup bilang 'Gempi nggak mau, Tante'. Udah gitu aja," kata Koneng.

Baca juga: Ada Cerita Menarik di Balik Suksesnya Gempi Berhenti Ngempeng

Gempi yang diberi tahu Koneng pun mengerti dan dia mengulang perkataan Koneng. Wah, Gempi pintar banget ya! Bahkan, supaya Gempi bisa mengikuti koreografi dalam video klip jingle HaiBunda, Koneng diminta Gisel untuk mencontohkan lho, Bun. Seru banget ya keseharian Gempi, Mama Gisel, juga Koneng.

Bunda mau tahu cerita-cerita seru Mama Gisel dan Gempi lainnya? Jangan lewatkan di haibunda.com ya. Lalu buat Bunda yang mau ketemu langsung sama Mama Gisel dan Gempi plus berbagi keseruan bareng mereka, yuk ikutan Fesival Bunda Happy yang bakal berlangsung pada 13-15 Oktober 2017 di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan.

Festival Bunda HappyFestival Bunda Happy/ Foto: HaiBunda



Nggak cuma Gempi dan Gisel, ada juga Putri Titian bersama putranya Iori dan performa dari penyanyi cilik Naura. Selain itu, ada sejumlah talkshow menarik dan berbagai aktivitas bertabur banyak banget hadiah. Jangan lewatkan juga bazar aneka kebutuhan ibu dan anak dengan penawaran menarik, Bun.

Kami juga mengundang tenant yang berminat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Silakan mengirimkan email ke putry@detik.com atau telp ke 081315099793 ya.

Baca juga: Cerita Paniknya Gisel Saat Gempi Digigit Kucing

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi