aktivitas

Keren Nih, Ibu dan Anak Kompak Bikin Foto Lucu-lucu

Amelia Sewaka 13 Okt 2017
Dominique dan kedua putrinya/ Foto: Instagram @allthatisshe Dominique dan kedua putrinya/ Foto: Instagram @allthatisshe
London - Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bonding dengan anak-anak. Misalnya nih ibu ini bikin foto-foto tema yang lucu.

Adalah Dominique bersama kedua putrinya, Amelia yang berusia 10 tahun dan Penny yang berusia 3 tahun selalu kompak bikin foto lucu. Domonique merupakan ibu rumah tangga yang berdomisili di Inggris sekaligus blogger dan menjalankan Instagram-nya bersama anak-anaknya.

"Saya telah meninggalkan pekerjaan saya tahun 2015 untuk tinggal di rumah bersama anak-anak sepanjang waktu. Sungguh menakjubkan dan ini adalah keputusan yang tidak pernah saya sesali, Instagram memberi saya sebuah 'pelarian kecil' di antara mengganti popok dan mengantar ke sekolah," kata Dominique, seperti dilansir Bored Panda.

Baca juga: Keren! Dari Coret-coretan, Ibu dan Anak Ini Kompak Bikin Lukisan

Dominique mulai intens mengelola akun blog dan Instagram-nya ketika dia dan anak-anak perempuannya secara tidak sengaja mengenakan pakaian dengan motif yang sama. "Suatu pagi, saya tidak sengaja mengenakan pakaian yang sama dengan Penny dengan motif garis-garis, lalu Amelia muncul dari kamarnya juga mengenakannya," tutur Dominique, seperti dikutip Sunny Skyz.

[Gambas:Instagram]


"Kami telah tertawa bersama dan ketika saya bergulat untuk ide gambar di kemudian hari, kami pikir ini akan lucu jika kami berbagi lelucon ini dengan orang lain," lanjutnya.

Sejak hari itu dia terus memposting gambar trio dengan pakaian yang senada di media sosialnya. Nah, sekarang dia telah memiliki lebih dari 323 ribu pengikut di Instagram-nya, @allthatisshe.

Bekerja dari rumah dan menjadi seorang ibu terkadang memiliki tantangan tersendiri. Tapi itu semua terasa berharga karena dia bisa bangga dengan gadis-gadis manisnya yang tumbuh menjadi orang yang kuat dan mandiri.

"Bagian paling berharga dari menjadi seorang ibu adalah melihat mereka berdua tumbuh menjadi wanita muda yang cerdas, lucu dan benar-benar gila. Mereka memukau saya setiap hari dan mereka membuat saya sangat bangga. Saya merasa telah melakukan sesuatu dengan benar," ungkap Domonique.

Domonique sangat menikmati hari-harinya di rumah bersama anak-anaknya. Jika Bunda mampir ke Instagram Dominique, maka bunda akan melihat di galeri bahwa mereka terlihat bahagia dan sangat menikmati kebersamaannya.

Sebagian besar foto menampilkan mereka bertiga mengenakan pakaian yang sama. Meski kesannya lucu dan menggemaskan, sebenarnya mereka tampil dengan properti yang cukup sederhana.

Soal pakai baju kompakan sama anak, yang terpenting adalah jangan sampai kita memaksakan pada si kecil. Mungkin sekali dua kali kita berpikir nggak apa-apalah ya agak maksa anak pakai baju kembaran sekeluarga. Tapi, seperti kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo, kalau hal ini terjadi terus-menerus, buat anak yang sensitif bisa bikin baper alias bawa perasaan lho, Bun.

Kompak nggak mesti dari segi pakaian kan? Kompaknya orang tua mengenai pola asuh untuk si kecil tidak kalah penting lho. Kesepakatan mengenai pola asuh pada anak menjadi bekal penting yang harus disiapkan oleh calon ayah dan ibu.

Psikolog anak, Najeela Shihab mengatakan, "Pada akhirnya anak harus melihat orang tua sebagai sebuah kesatuan yang konsisten. Jika memang suami dan istri sebenarnya masih memiliki perbedaan prinsip dalam mengasuh anak, maka sebaiknya sepakati dulu sebelum diungkapkan pada anak,".

Baca juga: Soal Mengasuh Anak, Indra Birowo: Suami Istri Harus Kompak Urus Anak (aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi