aktivitas

Cara Asyik Joe Taslim Habiskan Waktu Bareng Anak: Main Musik

Amelia Sewaka Kamis, 24 Mei 2018 - 16.13 WIB
Cara Asyik Joe Taslim Habiskan Waktu Bareng Anak: Main Musik/ Foto: Instagram Cara Asyik Joe Taslim Habiskan Waktu Bareng Anak: Main Musik/ Foto: Instagram
Jakarta - Menghabiskan waktu bareng anak bisa dilakukan dengan berbagi aktivitas. Kalau buat aktor Joe Taslim, main musik bareng si kecil bisa jadi quality time sama anak lho.

Nah, kali ini suami dari Julie Taslim ini punya cara asyik sambil menyalurkan bakat terpendamnya yaitu menyanyi dan menghabiskan waktu bareng anak sulungnya yaitu dengan nge-jam bareng. Siapa tahu, selain jadi ajang bonding kan bisa sekalian mengasah bakat anak, Bun. He-he-he.

Dalam postingan video di Instagram Joe Taslim, terlihat anak sulungnya Mika bermain gitar akustik dan mengiringi ayahnya bernyanyi. Tapi, dalam video tersebut hanya menampilkan Mika yang asyik memetik gitar sedangkan sang ayah hanya menyumbang suara. Hmm, proud father banget deh Ayah Joe.

[Gambas:Instagram]


Nggak sedikit yang muji bakat Mika di kolom komentar Joe, seperti @renyagustia yang bilang Mika keren banget. Kemudian ada juga @bella_sandi8 yang mengatakan, 'such beautiful and talented... like father like daughter'

Lalu ada @maria_b_manurung yang kagum sama Mika dan nggak nyangka Mika udah besar, jago main gitar pula. Hmm sepertinya Mika nanti akan mengambil jalur musik ya dengan bakatnya ini.



Bicara soal quality time, yang ayah Joe lakukan ini udah benar nih, Bun. Bunda dan Ayah tahu nggak sih kita sebagai orang tua juga perlu punya waktu sendiri sama masing-masing anak. Jadi one on one gitu, Bun.

Memang kebersamaan itu indah. Bisa menghabiskan waktu sama anak-anak dan pasangan dengan formasi lengkap pasti terasa menyenangkan. Tapi tetap aja, Bun, dalam menghabiskan waktu sama anak, kita tetap butuh waktu berdua aja sama masing-masing anak.

"Punya anak berapapun banyaknya, butuh quality time on on one. Ini penting banget supaya dia merasa anak yang berharga, spesial," kata psikolog anak dari Tiga Generasi Anastasia Satriyo.

Kata Anas, si kakak misalnya, dia bisa merasa kalau adiknya lebih disayang. Begitu juga sama si adik nih, Bun, dia bisa merasa si kakak yang lebih disayang. Kadang, perasaan kayak gitu bisa memicu anak merasa kesal atau nggak nyaman kan? Nah, Anas bilang quality time orang tua dan anak yang one on one bisa meminimalkan risiko tersebut.

"Momen kayak gitu bikin anak merasa spesial. Justru di waktu kayak gitu, ibu atau ayah merasa obrolannya sama anak lebih dalam karena segala sesuatunya diceritain secara personal," kata Anas.

Kalau Bunda atau Ayah, quality time one on one sama anak biasanya ngapain? Yuk, share di kolom komentar.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi