aktivitas

Manfaat Saat Ajak Anak ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park

Asri Ediyati Minggu, 23 Sep 2018 - 13.00 WIB
Manfaat Saat Ajak Anak ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park/ Foto: (Nandhang/detikTravel)) Manfaat Saat Ajak Anak ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park/ Foto: (Nandhang/detikTravel))
Jakarta - Kemarin (22/9), Presiden Joko Widodo baru saja meresmikan Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali. Perlu diketahui, patung GWK dibangun dalam waktu 28 tahun. Dilansir detikcom, patung setinggi 121 meter karya Nyoman Nuarta itu juga kabarnya bakal menjadi ikon Bali bahkan ikon Indonesia.

Tentu saja GWK objek wisata yang menarik bagi keluarga khususnya anak-anak. Hal ini karena anak nggak cuma sekadar melihat patung saja, melainkan ada beberapa manfaat lain yang bisa didapat. Berikut HaiBunda rangkum dari berbagai sumber tiga manfaat saat ajak anak ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park.

1. Belajar Sejarah dan Pengetahuan

Ketika pergi ke objek wisata seperti ini, anak tentu akan belajar sejarah dan pengetahuan. Di sana, anak akan tahu kalau Patung Garuda Wisnu Kencana adalah simbol Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda. Patung tersebut dirancang untuk menjadi salah satu patung monumental terbesar dan tertinggi di dunia.



2. Sarana untuk Bermain

Nggak cuma sebagai sarana belajar, GWK juga bisa menjadi sarana untuk bermain anak. Di GWK terdapat Segway Free Ride, yakni transportasi yang dirancang untuk belajar keseimbangan tubuh. Selain menyenangkan, anak bisa belajar keseimbangan nih, Bun.

Segway ride seperti ini bisa dijumpai di GWK/ Segway ride seperti ini bisa dijumpai di GWK/ Foto: Sri Anindiati Nursastri/detikTravel


3. Belajar Kebudayaan Bali

Mengutip dari laman resmi GWK, nggak hanya menampilkan tujuan wisata yang menarik, GWK juga menghadirkan banyak musik dan tarian tradisional Indonesia, terutama Bali. Pengunjung bisa melihat pertunjukan harian Tari Kecak di Amphitheater Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Teristimewa lagi adalah akan ada kolaborasi antara Kecak dan tarian tradisional lainnya.

(aci/ziz)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi