aktivitas

5 Tips Bawa Anak ke Konser Musik Besar seperti Guns N Roses

Asri Ediyati Kamis, 08 Nov 2018 - 11.21 WIB
5 Tips Bawa Anak ke Konser Musik Besar seperti Guns N Roses/ Foto: dok. Twitter Guns N Roses 5 Tips Bawa Anak ke Konser Musik Besar seperti Guns N Roses/ Foto: dok. Twitter Guns N Roses
Jakarta - Membawa anak ke tempat ramai pasti membutuhkan 'amunisi'. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan dibawa. Band rock Guns N Roses akan menggelar konsernya malam ini (8/11) di Stadion GBK, Senayan, Jakarta. Kita tahu di dalam konser yang besar pasti ada sound system yang begitu menggelegar, suhu lingkungan yang cenderung bikin berkeringat, dan akses keluar masuk venue yang terbatas.

Nah, jika Ayah dan Bunda ingin membawa anak ke konser musik besar seperti konser band Guns N Roses, berikut lima tipsnya, Bun.

1. Pertimbangkan artisnya

Tidak setiap konser akan ramah anak. Jika memang kita ingin mengajak anak nonton konser, pertimbangkan artisnya terlebih dulu. Misalnya lagu-lagu artis kurang cocok untuk anak-anak atau mungkin musiknya terlalu keras. Lebih baik pilih konser yang ramah anak sebagai pemanasannya. Pilih artis yang ingin kita nikmati bersama anak-anak. Demikian dikutip dari Motherly.

2. Hindari festival

Akan ada dua pilihan mengenai posisi menonton, festival, dan duduk. Jika membawa anak lebih baik memesan yang duduk, Bun. Hal ini bisa mengurangi keramaian dan kebisingan di dekat panggung. Kita juga nggak khawatir anak lepas dari genggaman kita. Kebanyakan penonton festival atau berdiri biasanya lebih rusuh dibandingkan yang duduk. Belum lagi kalau nonton musik rock, artis bisa stage diving alias melempar diri ke penonton. Nggak kebayang kan kalau sambil bawa anak?
5 Tips Bawa Anak ke Konser Musik Besar seperti Guns N RosesIlustrasi konser musik/ Foto: Hanif Hawari


3. Bawa penutup telinga

Dilansir Thunderplugs, konser manapun pasti mengeluarkan suara nyaring dan sangat keras. Kita pasti harus mempertimbangkannya untuk anak-anak. Jangan lupa untuk membawa penutup telinga atau earplug. Kerusakan pendengaran sudah dapat terjadi pada tingkat suara 85 dB, sementara sebagian besar konser rock seperti Guns N Roses bisa lebih dari 100 dB.

4. Pastikan anak sudah kenyang

Kebanyakan tempat konser nggak akan mengizinkan kita membawa makanan, jadi isilah perut anak sebelum nonton konser. Jangan lupa untuk mengonfirmasi kebijakan seputar apa yang dapat kita bawa di situs web konser tersebut.

5. Tahu batas kenyamanan anak

Pertama dan terpenting, jangan lupa untuk menanyakan anak tentang kenyamanan ketika berada di lingkungan konser dengan suara keras dan penuh sesak. Pastikan anak sudah tidur sehingga memiliki stamina yang cukup untuk menonton konser. Jika anak sudah nggak merasa nyaman, jangan terlalu memaksa anak untuk menonton konser sampai selesai.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi