aktivitas

4 Manfaat Positif Dampingi Si Kecil Nonton TV

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 16 Jan 2019 - 10.00 WIB
Manfaat positif nonton tv/ Foto: thinkstock Manfaat positif nonton tv/ Foto: thinkstock
Jakarta - Bunda, si kecil mulai suka melihat tv? Ya, hampir setiap anak kecil suka menyaksikan tontonan berwarna yang juga menimbulkan suara. Hal itu, memicu rasa penasaran mereka untuk terus melihatnya. Bahkan sejak usia 6 bulan, anak-anak sudah mulai cenderung melihat ke arah televisi yang menyala ya, Bun.

Nggak perlu khawatir berlebihan, Bun. Di balik program televisi, tidak semuanya mendatangkan efek buruk lho untuk ditonton anak-anak. Tentunya, jika ditonton secara tidak berlebihan. Serta, didampingi Ayah dan Bunda sehingga mendatangkan manfaat positif bagi keluarga.

Ada banyak manfaat positif menonton televisi, yang mungkin belum banyak diketahui orangtua. Sesi belajar dapat diciptakan dengan aktivitas menonton televisi bersama di rumah. Lantas, bagaimana caranya?

Orang tua harus bersikap proaktif pada acara yang ditonton anak-anak. Manfaatkan kesempatan itu untuk lebih interaktif bersama mereka. Sambil nonton televisi, beberapa cara berikut dapat membantu Bunda mengajak anak belajar dengan cara menyenangkan, seperti diulas Metroparent.

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi