sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Yuk Kupas Hoax COVID-19 Bersama Dokter, Simak di Sini Bun!

Maya Sofia   |   Haibunda Jumat, 23 Oct 2020 22:30 WIB
Ilustrasi jaga jarak dan pakai masker caption
Jakarta -

Dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini tak sedikit berita hoax bertebaran di media sosial. Apakah Bunda salah satu yang pernah termakan berita hoax soal COVID-19?

Sebagai contoh, baru-baru ini terdapat informasi hoax di media sosial, yakni tentang vaksin COVID-19 yang disebut dapat mengubah DNA manusia. Informasi tersebut tentunya keliru ya Bunda.

Sebab seperti diketahui vaksin berfungsi memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh manusia dapat mengenali virus dan patogen yang berusaha menginfeksi manusia. Dengan demikian kandungan dalam vaksin tidak akan berintegrasi dan mengubah DNA manusia secara genetik.


Tentunya selain informasi hoax tersebut, masih banyak lagi kabar-kabar hoax tentang COVID-19 yang perlu Bunda waspadai demi kesehatan keluarga.

Nah, bagaimana memilah antara kabar hoax dengan fakta yang benar tentang COVID-19? dr. Veresa Chintya, akan menjawabnya dalam Live Instagram HaiBunda Tanya Expert, Senin (26/10/2020) mulai pukul 13.30 WIB di akun IG @haibundacom.

Dengan tema Kupas Hoax COVID-19 demi Kesehatan Keluarga, Live Instagram ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bunda-bunda yang ingin bertanya seputar tema atau hal-hal terkait COVID-19, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini, atau saat Live Instagram berlangsung.

Bagi Bunda yang terlewat saat live, masih bisa lho menyaksikan tayangan selengkapnya di IGTV @haibundacom. Semoga bermanfaat ya.

Jangan lupa juga selalu #ingatpesanbunda atau #ingatpesanibu, untuk #pakaimasker, #jagajarak, dan #cucitanganpakaisabun sesuai imbauan #satgascovid19.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!