sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Seru Bun! Halal Bihalal HaiBunda Squad Berhadiah Tablet & Voucher Belanja

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Minggu, 15 May 2022 15:40 WIB
Family smiling and talking to each other during eid celebration in Malaysia caption
Jakarta -

#HaiBunda suasana Idul Fitri 1443 Hijriah masih terasa hangat ya. Setelah Lebaran bareng keluarga besar di kampung halaman, Bunda-bunda lanjut silaturahmi ke mana saja?

Alhamdulillah, Bubun happy banget nih bisa halal bihalal bareng para member HaiBunda Squad. Acara yang digelar secara online via Zoom ini berlangsung pada Sabtu (14/5) malam. Para Bunda yang hadir sebanyak 100 orang lebih, dari total 3.500-an member. Beberapa yang tidak bisa join ternyata masih mudik.

Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia, Bunda. Ada yang dari Jabodetabek, Tasikmalaya, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin, bahkan ada yang dari Makassar juga. Wow! Meskipun hanya bertatap muka secara virtual, tetap terasa keseruannya.


Setelah dibuka oleh Bunda Nurul dan Bunda Pipit selaku host, acara dilanjutkan dengan siraman rohani. Tausiyah kali ini disampaikan Ustazah Nabilla Zainuri, dengan tema Makna Halal Bihalal di Hari Raya Idul Fitri.

"Halal Bihalal memiliki makna yang baik dan budaya yang bagus di Indonesia," ujar Ustazah Nabilla.

Saat Idul Fitri, pasti tak lepas dari budaya saling memaafkan ya, Bunda. Dikatakan Ustazah Nabilla, ketika kita punya salah, jangan sungkan minta maaf meskipun pada anak kita sendiri.

"Dalam Al Quran disebutkan, orang yang paling bertakwa salah satunya adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain," ucapnya.

Halal Bihalal HaiBunda Squad 2022Halal Bihalal HaiBunda Squad 2022/ Foto: Tim HaiBunda Squad

Bagi-bagi door prize

Setelah tausiyah, giliran para koordinator grup HaiBunda Squad memperkenalkan diri. Ada Bunda Nurul (Tangerang), Bunda Pipit (Tasikmalaya), Bunda Senja (Makassar), dan Bunda Ninis (Bekasi). Lalu dilanjutkan obrolan seru seputar program-program HaiBunda untuk para member komunitas.

Nah, sebelum bagi-bagi door prize, Bubun umumkan dulu nih para pemenang program Tukar Hampers. Jadi, para member berpasangan, kemudian saling berkirim hampers Lebaran, dan posting di akun Instagram masing-masing. Periode program ini berlangsung sepanjang 19 April hingga 10 Mei 2022.

Sebanyak 5 pasangan atau 10 Bunda pemenang berhak mendapat hadiah uang tunai, masing-masing sebesar 250 ribu rupiah. Para pemenang ini dipilih dan diumumkan langsung oleh Community Manager Detik Network, Ai Chintia.

Dan akhirnya... Acara yang ditunggu-tunggu tiba juga nih! Pembagian door prize berupa 10 merchandise cantik HaiBunda, 6 voucher belanja masing-masing senilai Rp100 ribu, dan hadiah utama berupa Tablet.

Halal Bihalal HaiBunda Squad 2022Halal Bihalal HaiBunda Squad 2022/ Foto: Tim HaiBunda Squad

Ternyata, banyak banget lho Bunda yang berharap dapat hadiah utama. Bubun juga mauuu he he he... Setelah diundi, akhirnya keluar juga satu nama pemenang yakni Bunda Putri Ayu. Bunda asal Bekasi yang beruntung ini mengaku senang sekali.

"Senang sekali punya keluarga online (komunitas) untuk tempat berbagi, apalagi bisa dapat hadiah dari berbagai event yang diikuti," ujarnya.

Bunda Ayu pun berharap, "HaiBunda bisa tumbuh dan berkembang bersama para member, memberdayakan para Bunda, dan jadi komunitas besar. Terima kasih juga untuk support selama ini dan terima kasih untuk hadiah-hadiah dari HaiBunda."

Selamat Bunda, semoga hadiahnya bermanfaat yaaa!

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!