sign up SIGN UP search


kehamilan

Momen-momen Dramatis Saat Seorang Ibu Melahirkan di Lorong RS

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 08 Feb 2018 12:03 WIB
Ini cerita seorang ibu yang melahirkan darurat di lorong rumah sakit. caption
Kansas, AS - Momen kelahiran anak adalah momen yang sangat dinantikan. Apalagi kalau zaman sekarang, tak jarang orang tua yang ingin mendokumentasikan kelahiran anaknya. Seperti Braxton dan Travis, pasangan dari Kansas, AS, mereka menyewa fotografer, namun momen yang mereka dapat berbeda dengan ekspektasi mereka.

Ya, Braxton melahirkan putranya, Maxwell di lorong rumah sakit. Dan sang fotografer, Tammy Karin dari Little Leaping Photography sukses mengabadikan momen langka tersebut.

"Kehamilan Maxwell sangat mirip dengan persalinannya, sama sekali tidak saya kira. Sejak awal tak dapat diprediksi. Namun, di kehamilan ini saya merasa bahagia dan kaget karena sampai usia 37 minggu, saya tak perlu dirawat inap dan hanya diberi infus rawat jalan untuk zat besi dan mineral lainnya," tutur Braxton dikutip dari Little Leaping.


Momen dramatis saat seorang ibu melahirkan di lorong RS/Momen dramatis saat seorang ibu melahirkan di lorong RS/ Foto: Little Leaping Photography/ Tammy Karin


Kontraksi mulai dialami Braxton di tanggal 18 Juli tahun lalu dan makin terasa di keesokan paginya. Braxton dan suaminya berangkat ke rumah sakit sekitar jam 5 pagi dengan kontraksi yang datang setiap 3 menit. Pembukaan sudah melebar hampir 3 cm dan mereka pikir, Maxwell akan lahir.

"Setelah 4 jam tak menunjukkan tanda-tanda, kami memutuskan ingin kembali pada rencana kami untuk melakukan kelahiran bebas intervensi. Jadi kami memilih untuk meninggalkan rumah sakit," kata Braxton.



Braxton tetap terjaga sampai jam 2 pagi dan memutuskan tidur sebentar. Kira-kira 1 jam kemudian ia terbangun dengan kontraksi yang aneh, panjang, tapi tidak terlalu menyakitkan. Lalu ia membangunkan sang suami.

"Saya merasakan air ketubannya pecah. Saya beranjak keluar dari tepi ranjang, bergegas ke kamar mandi karena shock. Saya bilang 'kita akan melahirkan bayi ini di rumah'. Kontraksi berubah dari tidak nyaman hingga terasa sakit dalam sekejap," kata Braxton.

Travis pun membawa Braxton menuju mobil meski dengan menangis karena dia kesakitan dengan kontraksi yang datang tiap 3-5 menit. Braxton juga nggak sanggup duduk. Sang fotografer lantas ditelepon untuk datang ke RS. Braxton sendiri yakin karena ketubannya sudah pecah, dia bakal melahirkan di RS.

Setibanya di rumah sakit, Braxton melihat Tammy berlari melintasi lapangan parkir. Setelah masuk ke RS, Tammy dan Travis berteriak minta tolong. Tammy bilang ke resepsionis Braxton akan melahirkan. Tapi rupanya si kecil Maxwell udah 'ingin' keluar.

"Travis, ini dia. Dia di sini. Kamu harus memegangnya. Saya bisa merasakan kepalanya dan Travis mengulurkan tangan tanpa ragu. Saya mendorong satu kali dan lahirlah Maxwell, tepat di lantai lorong gawat darurat. Dengan lembut Travis menariknya ke dadaku dan saya ingat ia langsung mengambil handuk dan memakaikannya di bawah kepala saya. Dia adalah ayah terbaik dan suami terbaik. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan tanpa dia hari itu," kata Braxton dikutip dari Love What Matters.

Momen-momen Dramatis Saat Seorang Ibu Melahirkan di Lorong RS Foto: Little Leaping Photography/ Tammy Karin


Momen-momen Dramatis Saat Seorang Ibu Melahirkan di Lorong RS Foto: Little Leaping Photography/ Tammy Karin


"Itu adalah kisah persalinan saya yang paling gila, tapi juga yang paling sempurna. Sama sekali bukan apa yang telah saya rencanakan, tapi persalinan itu berakhir tanpa adanya intervensi. Bayinya juga sehat, dan orang-orang pendukung sangat menakjubkan. Hal itu indah sangat dan tak akan terlupakan," tutup ibu enam anak ini.



[Gambas:Youtube]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!