kehamilan

9 Beda Ciri Hamil Muda dengan Sindrom Pra Menstruasi

Amelia Sewaka Jumat, 01 Mar 2019 09:00 WIB
9 Beda Ciri Hamil Muda dengan Sindrom Pra Menstruasi
Jakarta - Gejala sindrom pra menstruasi atau premenstrual syndrome (PMS) dan awal kehamilan kadang kala sulit dibedakan karena punya ciri yang sama. Akibatnya, beberapa wanita mengalami kesulitan menentukan apakah dirinya hamil atau hanya tanda menstruasi dimulai?

Baik gejala PMS dan kehamilan dapat bervariasi di tiap perempuan. Namun, pada umumnya beberapa gejala ini pasti ada seperti nyeri payudara, kram dan perubahan suasana hati.

"Gejala fisik yang bisa dialami wanita PMS di antaranya merasa nyeri pada perut, migrain, pusing, serta nafsu makan yang meningkat. Adapun mual, tapi itu jarang terjadi," tutur dr.Sita Ayu Arumi Sp.OG, dari RS Bunda Jakarta seperti dikutip dari detikhealth.

Eits, tapi jangan salah, beberapa gejala ini juga hadir di awal kehamilan lho. Kadang, telat menstruasi juga bisa mengecoh dan bikin wanita berpikir jangan-jangan dirinya sedang berbadan dua. Hmm, membingungkan ya, Bun...

Nah, berikut sedikit informasi tentang beda tanda hamil muda dengan gejala PMS dilansir Parenting. Cek halaman selanjutnya ya Bunda.




[Gambas:Video 20detik]

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi