kehamilan

Selamat! Putri Titian Melahirkan Anak Kedua

Asri Ediyati Sabtu, 16 Mar 2019 11:29 WIB
Selamat! Putri Titian Melahirkan Anak Kedua
Jakarta - Putri Titian dan Junior Liem sedang berbahagia, mereka baru saja dikaruniai anak kedua. Putri Titian melahirkan bayi laki-lakinya pada Jumat pagi (15/3/2019). Hanya berjarak 10 hari lebih cepat dari ulang tahun sang kakak, Theodore Iori Liem.

Putra keduanya dinamai Mykah Iago Liem. Baik Putri Titian maupun Junior Liem kompak mengunggah foto kelahiran bayi mereka di media sosial.

"Introducing our new kids on the block, member terbaru kita dede bayi laki-laki. Lahir Jumat 15 Maret jam 08.03 dengan berat 3,325 kg. Kita namakan dia Mykah Iago Liem thank you for capturing the magical moments," tulis Junior Liem.


Momen kelahiran Iago diabadikan oleh tim fotografi Diera Bachir. Kalau dilihat dari foto, Iago mirip banget nih dengan kakaknya, Iori. Sekali lagi selamat ya Putri Titian dan Junior Liem, semoga Iago tumbuh sehat dan bahagia!

[Gambas:Instagram]



Bicara soal anak kedua apalagi jarak usianya cukup dekat seperti Iori dan Iago, yang dikhawatirkan orang tua adalah soal membagi waktu dan kasih sayang antara kakak dan adik. Terlebih kalau keduanya masih balita.

Soal ini, menurut psikolog Febria Indra Hastati dari Brawijaya Clinic, orang tua perlu melibatkan sang kakak dengan adik barunya, lalu tempatkan kakak sebagai sosok 'superhero'. Sehingga, si kakak merasa bahwa dia berjasa bagi adiknya, karena si adik membutuhkan dia.

"Jadi dia merasa bangga dan terlibat. Misalnya, 'Kakak nanti kalau adik sudah lahir, kakak bantu Bunda karena kakak yang paling jago kasih bedak di kaki, kakak kan yang paling bisa pilihkan kaus kaki adik. Kakak kan sudah pintar pakai sepatu nanti bisa ajarin adik ya. Kalau bukan kakak enggak bisa nih'. Jadi anak pertama ini akan tumbuh menjadi sosok yang percaya diri, dibutuhkan dan berjasa bagi adiknya," tutur Febria kepada HaiBunda.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi