kehamilan

Curhat Kehamilan Poppy Sovia, Gampang Ngompol Saat Tertawa

Muhayati Faridatun Sabtu, 06 Apr 2019 17:00 WIB
Curhat Kehamilan Poppy Sovia, Gampang Ngompol Saat Tertawa
Jakarta - Saat hamil dan ada sesuatu yang lucu lantas ibu tertawa. Eh, saking terbahaknya, diri ini sampai mengompol. Bunda pernah mengalami itu? Kalau iya, sama dengan yang kini tengah dialami Poppy Sovia, Bun.

Ya, kini Poppy sedang hamil tujuh bulan. Selama ini, ketika mendengar sesuatu yang lucu sampai dirinya tertawa terus-terusan, kadang Poppy sampai ngompol. Selama ini, yang sering membuat Poppy tertawa sampai ngompol adalah sang suami, Ahmad Gussaoki atau karib disapa Oki.

"Sering bercanda sama Oki. Kadang dia kebangetan banget. Ada yang enggak bisa aku tahan (candaannya) dia lakuin lagi sampai aku nangis, mentok banget," ujar Poppy saat berbincang dengan HaiBunda.



Menurut Poppy, mungkin perubahan yang terjadi pada dirinya ada pengaruh dari hormon. Dalam keseharian Oki memang sering iseng, Bun. Dia sengaja membuat sang istri tertawa terpingkal-pingkal dan sampai ngompol.

Poppy SoviaPoppy Sovia (Foto: Noel/detikFoto)
"Itu ajaib sih. Aku bilang 'Oh itu toh perasaannya Nunung,'" lanjut Poppy sembari tertawa.

Memang, Bun, saat hamil enggak sedikit calon ibu yang susah mengontrol kandung kemihnya. Ada ibu hamil yang beser atau mudah ingin buang air kecil. Bahkan, ada ibu hamil yang seperti Poppy Sovia, enggak kuat menahan pipis hingga akhirnya mengompol saat tertawa, bersin, bahkan batuk.



Dilansir Only My Health, beser dan inkontinensia atau tidak bisa menahan keinginan buang air kecil) sering dialami ibu hamil. Selama masa kehamilan, kontrol kandung kemih jadi lebih buruk akibat tekanan pada kandung kemih selama kehamilan.

Tekanan ini juga mengakibatkan tempat penyimpanan urine jadi lebih kecil, aliran urine makin sulit berhenti, dan akibatnya ibu hamil beser atau bahkan mengompol. Kandung kemih yang terlalu aktif juga jadi salah satu penyebab terjadinya inkontinensia urine selama kehamilan. Alhasil, ibu hamil perlu buang air kecil lebih dari biasanya karena kandung kemih kejang tak terkendali.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi