kehamilan

40 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Sebaiknya Bunda Beli

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 10 Sep 2019 08:00 WIB
40 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Sebaiknya Bunda Beli
Jakarta - Jelang melahirkan, pasti Bunda dan Ayah antusias menyiapkan berbagai perlengkapan bayi. Bubun juga dulu heboh membeli perlengkapan untuk bayi baru lahir.

Tapi jujur nih, Bun, jadi banyak yang mubazir alias enggak terpakai gara-gara belinya kebanyakan. Atau, ada beberapa barang yang ternyata memang enggak dibutuhkan bayi baru lahir.


Maklum, Bubun suka lapar mata kalau melihat baju, topi, dan sepatu bayi yang lucu-lucu. Nah, agar kejadian ini enggak Bunda alami, kita catat yuk daftar keperluan bayi yang memang benar-benar dibutuhkan.

Termasuk mempertimbangkan jumlahnya, agar enggak kebanyakan membelinya. Seperti misalnya pertimbangan membeli celana, saat Bunda memutuskan untuk memakai popok sekali pakai.

"Biasanya untuk bayi yang baru lahir, popok yang digunakan berbahan kain. Bayi baru lahir biasanya membutuhkan 70 hingga 90 popok untuk ganti popok per minggunya," ungkap dr.Priscilla Johanna, dari Go Dok.

40 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Sebaiknya Bunda BeliKeperluan bayi baru lahir yang sebaiknya dibeli/ Foto: iStock
Bubun sarankan, jangan terlalu banyak membeli baju bayi. Sebab, pertumbuhan bayi baru lahir sangat cepat, sehingga baju hanya sebentar muat di tubuh mereka.

Langsung kita lihat daftar keperluan bayi baru lahir di bawah ini yuk, Bun!

Tapi, simak dulu review stroller dalam video berikut, yang bisa Bunda jadikan referensi.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi