kehamilan

7 Peristiwa Melahirkan Mengerikan, Bayi Mirip Binatang Hingga Cepat Tua

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 28 Nov 2019 07:00 WIB
7 Peristiwa Melahirkan Mengerikan, Bayi Mirip Binatang Hingga Cepat Tua
Jakarta - Melahirkan menjadi momen yang membahagiakan untuk para ibu. Menanti kelahiran anak ke dunia menjadi hal yang sangat dinantikan.

Namun, momen melahirkan menjadi mengerikan ketika anak yang dilahirkan tak sesuai harapan. Ibu mana yang menginginkan anaknya terlahir dengan kondisi cacat.

Kelahiran anak berubah menjadi hal yang menyedihkan karena kondisi anak-anaknya. Seperti dialami beberapa keluarga di bawah ini, yang melahirkan anak menyerupai hewan.


1. Bayi menyerupai kuda

Melansir Daiy Hunt, kejadian ini dialami seorang ibu di Kota Benin. Seorang Bunda diduga melahirkan bayi menyerupai kuda. Dalam kesehariannya, dia bekerja sebagai pedagang. Sebelum melahirkan, dia sempat mengunjungi pendeta di gereja untuk penebusan karena tak mampu melahirkan anaknya.

Setelah seorang menteri membalur tubuhnya dengan minyak dan mulai berdoa untuknya, area genitalnya mulai mengeluarkan darah dan dia melahirkan. Perawat yang membantu proses persalinan itu terkejut melihat bayi yang keluar menyerupai kuda.

Bayi itu dinyatakan mati, dan peristiwa itu disebut-sebut sebagai salah satu insiden yang melibatkan iman dan bayi kuda.

7 Peristiwa Melahirkan Mengerikan, Bayi Mirip Binatang Hingga Cepat TuaPeritiwa melahirkan paling mengerikan/Foto: iStock


2. Bayi menyerupai ular

Kejadian ini pernah terjadi di Arab Saudi, dimana seorang ibu melahirkan bayi yang memiliki kulit hijau dan mata merah. Sedangkan tubuhnya dipenuhi dengan kulit terkelupas semacam sisik.

Beberapa hari sebelum melahirkan, wanita tersebut bermimpi dia akan melahirkan ular dan ketika anaknya keluar. Seua orang terkejut karena ramalannya benar terbukti.

3. Justin Tsimbidis

Nama justin Tsimbidis sempat menggegerkan dunia maya. Justin Tsimbidis dikenal juga sebagai Youtuber. Kehadirannya menyedot perhatian netizen setelah dia diketahui mengidap progeria, sebuah kondisi yang membuat tubuhnya cepat menua dari umur seharusnya.

Melansir Encyclopedia Dramatica, banyak orang memandangnya dengan kasihan dan hinaan. Tapi, dia berhasil membalasnya dengan membuat konten untuk menjawab para hatters dan pelaku bully.

Justin Tsimbidis sempat dikabarkan meninggal setelah dia tak lagi aktif di dunia maya. Tapi, banyak netizen menyangkalnya, dan mengatakan kalau Justin hanya memutuskan vacum dan menghapus akun YouTube miliknya.

4. Bayi mirip katak

Seorang wanita di daerah Ekiti State melahirkan dua anak. Dia melahirkan pada bulan ke-13, melebihi durasi kehamilan normal pada umumnya.

Sesaat setelah melahirkan, wanita 30 tahun itu sangat terkejut ketika mendapati anaknya mirip katak. Awalnya, dia mengira jika akan melahirkan anak kembar. Tapi nyatanya, anaknya memiliki mata yang sangat lebar seperti kodok.

Kejadian serupa juga pernah terjadi di Nepal. Kedua bayi yang baru dilahirkan meninggal. Secara medis, kondisi itu bisa terjadi karena peristiwa langka saat area cephalic gagal menutup di antara hari ke-23 dan 26 kehamilan. Itu sebabnya tidak terbentuk bagian utama otak, tengkorak, dan kulit kepala.

5. Bayi tikus

Seorang wanita mengaku mengandung selama 9 bulan sebelum melahirkan anaknya. Dia melewati 9 jam persalinan, sampai akhirnya terlahir bayi yang mirip tikus. Bedanya bayinya tidak berbulu dan berekor panjang. Bayi itu meninggal sesaat setelah dilahirkan.

6. Ana Beatriz terlahir cacat karena virus zika

Melansir Daily Mail, pada 2016 lalu Daniele Ferreira dos Santos menceritakan hal mengerikan seputar kelahiran anaknya. Awalnya, jatuh sakit saat hamil lima bulan. Dia mengalami demam tinggi dengan bercak-bercak merah di kulitnya. Tapi, sakitnya itu tak berlangsung lama.

Hingga beberapa minggu kemudian, dia sakit dan dibawa ke rumah sakit. Dari bagian prenatal menyebutkan kalau bayi yang di kandungnya kemungkinan akan mengalami cedera otak parah. Ketika Juan Pedro Compos lahir di Bulan Desember, lingkar kepalanya hanya 10 unci, sekitar 20 persen lebih kecil dari biasanya.

Santos tidak pernah didiagnosa mengalami zika, tapi dia menyalahkan virus itu sebagai penyebab kecacatan putranya. Hal yang sama terjadi pada Ana Beatriz yang lahir dari ibu yang terinfeksi virus zika. Kepalanya nampak lebih kecil untuk ukuran anak seumurannya. Bagian kepalanya nampak mengerucut di bagian atasnya.

7. Katie Renfroe

Pasangan orang tua di Paxton, Florida harus menerima kenyataan pahit jika anaknya Katie Renfroe yang lahir dengan kondisi misterius. Para dokter yang menanganinya pun dibuat bingung dengan kondisi Katie sejak dalam kandungan.

Melansir Tiphero, orang tua Katie diberitahu oleh dokter bahwa kondisi janinnya bermasalah pada usia enam bulan kehamilan. Janin tersebut mengalami megalencephaly, yaitu gangguan pertumbuhan dimana orak bayi sangat besar.

Bayi mereka yang kemudian diberi nama Katie memiliki wajah yang aneh. Bagian pipi terlihat lebar seperti tanpa pembatas di bagian bibir.

7 Peristiwa Melahirkan Mengerikan, Bayi Mirip Binatang Hingga Cepat Tua
Simak juga penjelasan dampak infeksi tali pusar anak jika tidak segera diatasi dalam tayangan di bawah ini!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi