sign up SIGN UP search


kehamilan

Ryuji Utomo Resmi Jadi Ayah, Ungkap Cerita Luar Biasa saat Istri Melahirkan

Annisa Karnesyia Sabtu, 15 Feb 2020 08:53 WIB
Bek Persija Ryuji Utomo resmi menjadi ayah setelah dikaruniai anak perempuan. Ia mengungkapkan cerita saat sang istri melahirkan, Bun. caption
Jakarta - Kabar bahagia datang dari bek Persija Ryuji Utomo. Pria 24 tahun itu baru saja dikaruniai anak perempuan, Bun.

Berita ini disampaikan langsung Ryuji di akun Instagram miliknya. Sang putri diberi nama Kazumi Aara Utomo.


"Alhamdulillah, telah lahir putri pertama kami pada hari Kamis 13 Februari 2020 pukul 22.50 WIB melalui persalinan normal dengan keadaan sehat dan selamat. Terimakasih semua atas doanya," tulis Ryuji.


Bagi bek Persija ini, menunggu kelahiran Kazumi menjadi pengalaman yang luar biasa, Bun. Ia sampai harus mengejar waktu untuk sampai di rumah sakit menemani sang istri, Shabrina Ayu.

"Luar biasa sih diberikan momen yang sangat pas, flight dari Surabaya udah pembukaan 7-8 udah deg-degan banget sepanjang jalan. Baba (ayah) pas banget sampe rumah sakit, lift lantai persalinan kebuka, eh kamu langsung brojol nak. Alhamdulillah langsung sempet adzanin kamu," ungkapnya.

Unggahan Ryuji UtomoUnggahan Ryuji Utomo/ Foto: Instagram Ryuji Utomo

Ryuji juga tak bisa menyembunyikan rasa syukur dan terima kasihnya pada sang istri. Baginya, Sabrina adalah sosok wanita luar biasa, Bun.

Ryuji juga yakin Sabrina bisa menjadi ibu luar biasa untuk buah hatinya. Menurutnya, kelahiran Kazumi menjadi perjuangan baru untuk selalu belajar menjadi orang tua yang baik.

Menjadi ayah baru memang membahagiakan sekaligus mengharukan, Bun. Meski begitu, hal ini bisa menjadi tantangan baru lho.

Ayah tak perlu khawatir dan mengisi pikiran dengan anggapan buruk sebagai orang tua. Kata psikolog anak, Dr.Kimberly O'Brien, kadang kala orang tua merasa seperti gagal dalam mendidik anak-anaknya dan timbul perasaan stres.


"Perlu diingat begitu kita punya sandang dan papan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, sebenarnya yang paling penting anak merasakan cinta tanpa pamrih," kata O'Brien, dikutip dari Honey Nine.

Menjadi orang tua baru artinya juga mengalami perubahan. Meski begitu, seorang pria sama sekali enggak keberatan dengan perubahan menjadi ayah. Melansir Parents, bagi seorang ayah, perubahan terbesar yang paling berharga untuk dirinya hanya satu, yaitu buah hatinya.

Bunda, simak juga cerita Tasya Kamila yang alami drama induksi saat melahirkan, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi