sign up SIGN UP search


Video

5 Cara Membedakan Perut Buncit karena Hamil atau Kelebihan Lemak

  |   Haibunda Senin, 03 Oct 2022 15:23 WIB

Perbedaan perut buncit dan hamil terkadang bisa "menjebak". Sebab, keduanya memiliki satu ciri khas yang sama, yakni perut yang membesar, tetapi kehamilan akan terbukti akurat jika diuji dengan test pack atau mendatangi laboratorium.

Pada perut buncit akibat lemak kemungkinan hanya dikelilingi jaringan lemak, tapi ukurannya akan lebih penuh alias lebar karena jumlah makanan yang dikonsumsi. Kemudian pertambahan lemak hanya ada di sekitar tengah, tidak ada janin, dan hanya lemak.

Berbeda dengan perut buncit karena hamil yang tidak tumbuh di perut melainkan di rahim. Pada perut buncit ibu hamil itu karena janin tumbuh lebih besar sehingga mendorong rahim 'keluar' dari perut bagian bawah ke atas. Perut buncit hamil itu agak keras di area perutnya jika rahim tumbuh untuk mendukung perkembangan bayi.

Nah, bagaimana dengan perut buncit hamil? Bagaimana jika memang sudah gemuk, dan kapan perut buncit itu akan terlihat? Berikut Bubun rangkumkan lima cara membedakan perut buncit karena hamil atau kelebihan lemak. Simak video berikut ya, Bun!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!