kehamilan

Hati-hati, Foto Ibu Hamil Jadi Sasaran Fantasi Seksual di Medsos

Nurvita Indarini 20 Sep 2017
Foto Ibu Hamil Jadi Sasaran Orang-orang Mesum di Medsos/ Foto: thinkstock Foto Ibu Hamil Jadi Sasaran Orang-orang Mesum di Medsos/ Foto: thinkstock
Jakarta - Nggak cuma foto anak-anak yang menjadi sasaran orang-orang dengan pikiran mesum. Foto-foto ibu hamil ternyata juga nggak luput dari sasaran sekelompok orang yang memiliki kelainan seksual ini.

Di Facebook, ada beberapa grup yang secara terang-terangan menyatakan ketertarikan seksual beberapa anggotanya pada ibu hamil. Di grup-grup itu juga dibagikan berbagai foto-foto ibu hamil. Nggak cuma foto yang dicomot-comot dari dunia maya, tapi juga foto yang mungkin mereka ambil sendiri secara diam-diam.

Ada juga akun pribadi di Facebook maupun Instagram yang juga begitu terbuka menyatakan dirinya tertarik secara seksual pada ibu yang sedang hamil. Bagi mereka ibu hamil itu seksi, meskipun si ibu mengenakan pakaian terbuka, daster, atau juga pakaian yang serba tertutup, tetap saja bisa membangkitkan fantasi seksual mereka.

Baca juga: Saat Hamil Malah Jadi Sebal ke Suami, Pernah Mengalami, Bun?

Salah satu grup ibu hamil yang di dalamnya terdapat pengagum ibu hamil secara seksual, menggunakan nama yang seolah-olah isinya memang diperuntukkan untuk ibu-ibu hamil. Bagi yang baru hamil untuk pertama kalinya mungkin tertarik bergabung dengan grup ini karena ingin berbagi cerita dan keluhan semasa hamil.

Grup ini memang memasang foto ibu hamil dan mengesankan dirinya seorang perempuan hamil sehingga tak mengundang kecurigaan para ibu hamil pada awal pertemanannya. Namun di dalamnya ada celotehan berisi kalimat-kalimat pengumbar nafsu birahi. Bahkan ada beberapa 'koleksi' video-video ibu hamil.

Coba, Bun, bayangkan foto kehamilan kita yang dibuat sebagai kenang-kenangan, padahal saat pemotretan kita mengenakan pakaian yang sopan, lalu diambil dan menjadi objek fantasi seksual. Rasanya pasti seram, takut, dan khawatir. Bahkan tampilan sopan saja ternyata nggak cukup mampu mengalihkan mata dan pikiran mesum orang-orang tersebut.

Nah, mereka yang merasa bergairah secara seksual saat melihat ibu hamil, adalah orang-orang dengan maiesiophilia. Banyak pendapat yang kemudian memperluas definisi ini, di mana nggak cuma ibu hamil saja, tapi juga ibu yang melahirkan, bahkan yang sedang melakukan kegiatan laktasi.

Dr Rachel Needle, seorang psikolog dan terapis seks di Pusat Kesehatan Perkawinan dan Seksual di Florida Selatan, menjelaskan ada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine pada bulan Januari 2011 yang menemukan hubungan antara ketertarikan seksual terhadap kehamilan, paparan kehamilan, dan menyusui pada anak usia dini.

Baca juga: Mau Babymoon, Enaknya ke Mana Ya?

"Preferensi ini lebih umum ditemukan pada anak yang lebih tua, yaitu pada orang-orang yang telah terpapar kehamilan dan menyusui lebih banyak," jelas Needle, dikutip dari Everyday Family.

Lalu gimana pada saat suami lebih sering bergairah pada saat kita sedang hamil, apakah suami juga mengalami maiesiophilia? "Selama orang itu juga masih bergairah saat pasangannya nggak hamil lagi, saya kira itu tidak akan menjadi masalah dalam suatu hubungan," imbuh Needle.

Untuk itu kita mungkin harus lebih berhati-hati lagi ya, Bun, saat menggunakan media sosial. Selain itu, kalau misalnya kita sedang di suatu tempat lalu ada orang yang memaksa banget memegang perut kita yang sedang membuncit karena hamil atau memaksa mengambil foto kita, sebaiknya jangan diladeni. Selanjutnya pergilah ke tempat yang dirasa aman. (vit/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi