kehamilan

Keren! Saat Suami Abadikan Momen Istri Hamil dan Melahirkan Melalui Video

Asri Ediyati Sabtu, 24 Feb 2018 - 08.01 WIB
Saat Suami Abadikan Momen Ketika Istri Hamil dan Melahirkan/ Foto: Thinkstock Saat Suami Abadikan Momen Ketika Istri Hamil dan Melahirkan/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Buat sebagian calon ibu, mengabadikan momen saat si kecil di kandungan sampai lahir ke dunia bisa jadi hal yang penting. Apalagi kalau itu dilakukan suami. Wah, senang banget deh rasanya. He-he-he.

Nah, ada nih, Bun, calon ayah yang juga seorang fotografer bernama John Cirillo. Dia mendokumentasikan seluruh perjalanan kehamilan istrinya dalam sebuah video untuk membantu sang istri mengingat detail tentang kehamilannya.

Video dimulai saat John dan sang istri menunggu hasil tes kehamilan di rumah. Kemudian berlanjut ke klip saat mereka mengungkapkan jenis kelamin bayi dengan cara yang unik dan akhirnya sampailah ke adegan di ruang persalinan.

"Saat mengungkapkan jenis kelamin bayi kami, kami membakar kembang api dan menusuk balon helium raksasa. Lalu, dari balon yang pecah tersebut muncul confetti biru. Kami mengatakan kepada tamu bahwa calon bayi kami jenis kelaminnya laki-laki. Momen ini diabadikan melalui lima kamera," kata John dikutip dari Global News.



Video John mencakup rekaman perut istrinya yang makin besar. Hal ini ditunjukkan melalui rangkaian stop-motion pada saat si istri berdiri di posisi sama dengan menggunakan pakaian yang sama. Satu-satunya yang berubah adalah ukuran perutnya.

Di akhir video, bayi laki-laki mereka yang diberi nama Cassius tampak tersenyum. John bilang, nama Cassius terinspirasi dari nama Muhammad Ali.

Seluruh perjalanan sebenarnya dimulai saat John memutuskan untuk membuat serial vlog 10 episode di YouTube saat ia berada di New York City, Bun. John memperlihatkan episode terakhir di depan 75 teman dan keluarga terdekat mereka di bioskop untuk mengumumkan kehamilan mereka.



Momen kehamilan memang sangat indah dan nggak terlupakan ya, Bun. Nah, selain video ada juga nih cara lainnya yang dilakukan para calon orang tua untuk mengabadikan momen saat si kecil di kandungan sampai lahir. Dikutip dari Clarkcondensed ada beberapa hal kreatif yang bisa dijadikan ide untuk mengabadikan momen kehamilan. Pertama bisa lewat foto baby bump tiap bulan atau tiap minggunya.

Atau, Bunda bisa menulis di buku harian apa yang dialami selama hamil. Terakhir, sekarang kan sudah ada aplikasi jurnal kehamilan di handphone, Bun. Tinggal download dan bisa kita catat dan foto deh peristiwa yang terjadi saat kita hamil. Setahun atau dua tahun setelah si kecil lahir, yakin deh catatan atau memori-memori itu bakal jadi kenangan yang super indah.

[Gambas:Youtube]

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi