kehamilan

Ada Semangat Membara di Balik Foto Hamil Ibu dengan Satu Kaki

Melly Febrida 16 Mei 2018
Ada Semangat Membara di Balik Foto Hamil Ibu dengan Satu Kaki/ Foto: Instagram @christacouture Ada Semangat Membara di Balik Foto Hamil Ibu dengan Satu Kaki/ Foto: Instagram @christacouture
Toronto - Lihat foto hamil di bawah ini, Bun. Seorang ibu dengan perut besar yang menggunakan kaki palsu. Bahkan di beberapa foto lainnya, si ibu melepas kaki palsunya.

Ya, Christa Couture, memang hanya memiliki satu kaki. Kaki kirinya diamputasi karena penyakit kanker tulang yang dialaminya saat usianya 13 tahun.

Christa bilang selama ini dirinya sering melihat foto kehamilan dengan baby bump sebagai fokusnya. Ibu hamil biasanya berpose sambil meletakkan satu tangannya di atas perutnya sambil memandang penuh sayang ke arah baby bump-nya.

Saat melihat foto kehamilan yang cantik seperti itu, Christa sering kali merasa iri, Bun. Wajar sih ya, karena dia nggak bisa berpose sama seperti ibu-ibu yang foto hamil cantik.

"Karena saya hanya punya satu kaki," ujar Christa dikutip dari CBC.

Ada Semangat Membara di Balik Foto Hamil Ibu dengan Satu Kaki/Ada Semangat Membara di Balik Foto Hamil Ibu dengan Satu Kaki/ Foto: Instagram @christacouture


Christa menambahkan dirinya belum melihat satu pun foto ibu hamil yang berkaki satu. Entah memang belum ada, atau fotonya diedit. "Saya belum melihat yang disable satu pun. Sama sekali," imbuhnya.

Christa pun berhasrat membuat foto kehamilan yang menampakkan satu kakinya. Dengan adanya foto seperti itu, orang lain yang punya kasus serupa bisa jadi lebih semangat dan nggak berkecil hati.



Dalam membuat foto hamilnya, Christa meminta tolong fotografer Jen Squires. Dia ingin membuktikan bahwa meski punya kekurangan yang begitu tampak dan tidak seperti ibu-ibu hamil lain, tapi ada semangat yang nggak kalah besar untuk mengandung, melahirkan, dan membesarkan buah hati, bagaimanapun keadaan ibunya.

Sebenarnya Christa nggak terlalu nyaman berpose di depan kamera. Dirinya butuh waktu agar terbiasa melihat dirinya sendiri. Apalagi sering kali Christa melihat dirinya aneh dan mengerikan dengan kaki prostesisnya. Tapi Christa mencoba berdamai dengan keadaannya.

"Tapi kemudian saya merasa lebih nyaman, dan saya mulai menikmati pemotretan," imbuhnya.

Saat melihat preview fotonya, suara-suara di kepalanya yang melihat dirinya dengan negatif tidak terdengar. Bahkan dia seperti mendengar suara dari dalam dirinya sendiri yang mengatakan fotonya luar biasa, tubuhnya kuat dan indah meski berbeda.

Dikutip dari Independent, Christa berharap foto kehamilannya bisa menginspirasi ibu-ibu hamil lain yang hidup dengan disabilitas. Memang sih kita sering melihat atlet di Paralympians atau aktor dengan disabilitas, tapi menurut Christa nggak banyak ekspos orang tua dengan disabilitas yang melakukan kegiatan sehari-hari



"Saya harap orang-orang tahu bahwa perbedaan yang kita miliki sangat kuat dan indah. Dan untuk menjadi orang tua, kita bisa melakukannya," ucap Christa. (vit/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi