kehamilan

Ada-ada Saja, Bayi Ini Acungkan Jari Tengah Saat Di-USG

Melly Febrida 14 Jun 2018
Ilustrasi foto USG/ Foto: thinkstock Ilustrasi foto USG/ Foto: thinkstock
California, AS - Saat menjalani pemeriksaan USG, biasanya ada calon bayi yang malu-malu alias nggak kelihatan lagi ngapain atau ada yang anteng-anteng aja lagi tidur. He-he-he. Eh, tapi gimana kalau si calon bayi mengacungkan jari tengahnya? Hmm, ada-ada aja ya yang dilakukan bayi 'jaman now', he-he-he.

Inilah yang dilakukan calon bayi seorang ibu bernama Jennifer Parks (35). Saat cek USG rutin di usia kehamilan 20 minggu, hasil USG menunjukkan bayi perempuan Jennifer sedang mengacungkan jari tengah ke orang tuanya. Nggak mau kehilangan momen lucu itu, Jennifer lantas memotret hasil USG tersebut.

"Saya nggak percaya kok bisa bayi mengacungkan tangan seperti itu. Dokter saja sampai heran. Biasanya ekspresi yang sering tertangkap di USG yaitu bayi mengemut jempol. Kami semua tertawa. Itu lucu. Ya, bayi kami sudah menunjukkan kalau dia kesal dan dia pun bersikap," tutur Jennifer.



Peristiwa ini dialami Jennifer di bula Mei tahun lalu. Bayi perempuannya itu diberi nama Elora. Nah, Jennifer percaya apa yang dilakukan Elora adalah tanda kehadiran mendiang neneknya, Mary Lou Park. Kata Jennifer sang nenek memang terkenal suka memberikan jari tengahnya sebagai cara untuk mengatakan halo.

"Saya menunjukkan kepada keluarga saya dan mereka bilang nenek saya sering menyapa orang dengan cara seperti itu. Kakek saya Jack Parks juga bilang foto USG itu menunjukkan kehadiran nenek saya," tambah Jennifer.

Lucunya, saat Elora berumur 3 bulan dia kembali melakukan gerakan mengacungkan jari tengah, Bun. Dengan berseloroh Jennifer bilang putrinya itu masih juga nggak sopan, he-he-he. Bicara soal foto USG unik, sebelumnya juga ada foto USG yang menunjukkan tingkah bayi yang nyeleneh, Bun.

Ibu dua anak bernama Makelle Throckmorton Ahlin mengunggah foto USG-nya di akun Facebook-nya. Bayi Makelle tampak membentuk simbol rock n' roll yakni mengacungkan jempol, telunjuk, dan kelingkingnya. Terkait pose unik bayi saat di-USG, dr Sita Ayu Arumi SpOG dari RS Bunda Jakarta bilang bayi yang membentuk tanda yang cukup unik di foto USG bisa saja terjadi. Tapi, menurut dr Sita itu amat jarang terjadi.

"Kalau memang terjadi, ya memang bayinya kebetulan tangannya sedang membentuk gerakan seperti itu. Saya sendiri sih belum pernah menemukan foto USG yang seperti itu ya," kata dr Sita kepada detikHealth.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi