kehamilan

Kisah Happy Salma tentang Kelahiran Anak Keduanya

Niken Widya Yunita Rabu, 05 Sep 2018 - 10.53 WIB
Foto: Gus Mun/detikHOT Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Setiap persalinan, meski itu bukan yang pertama, selalu menyajikan kisah tak terlupakan. Demikian pula dengan aktris Happy Salma yang barus saja melahirkan anak keduanya.

Happy Salma mengumumkan kelahiran anaknya itu di Instagram pribadinya, @happysalma. Dalam postingan-nya itu, Happy Salma mengunggah foto anaknya yang mengenakan baju putih diselimuti kain wol putih. Topi biru pun menutupi kepala anaknya yang sedang terlelap. Gemas deh, Bun!



Anak laki-lakinya itu diberi nama itu bernama Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa. Menurut Happy Salma anaknya lahir di usia kehamilan 42 minggu.

"Dia diberi nama oleh kami 'Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa'. Hidupmu dimulai anak lelakiku tersayang. Betah hampir 42 minggu di dalam rahim ini," tulis penulis buku Pulang ini.

Menurut Happy Salma, detik-detik proses kelahiran anaknya tidak disangka karena begitu cepat. Proses persalinan Happy juga berlangsung secara normal.

"Tak disangka begitu cepat tak lebih dari dua jam Rayidaru terlahir dengan cara normal pada tanggal 2 September 2018. Selamat datang bayi kecilku," imbuhnya.

[Gambas:Instagram]


Selamat ya Happy Salma. Nah, bagi ibu yang baru melahirkan seperti Happy Salma harus banyak-banyak istirahat nih, karena bayi baru lahir umumnya sering bangun di malam hari. Belum lagi rahim usai melahirkan belum kembali normal.

Happy Salma juga dianjurkan perbanyak makanan bergizi agar ASI-nya lancar. Jangan lupa minum air putih ya.

Dokter spesialis anak, dr Elizabeth Yohmi SpA, mengatakan menyusui dapat meningkatkan produksi ASI. Sebab prolaktin (hormon untuk produksi ASI) sedang tinggi-tingginya.

Apalagi menurutnya, memberikan ASI pada si kecil juga merupakan seni. Ini karena setiap ibu perlu belajar menyusui yang aman dan nyaman.



(nwy/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi