kesehatan

Cerita Istri Joe Taslim Soal Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Anak

Asri Ediyati 31 Jan 2018
Foto: (joe_taslim/Instagram) Foto: (joe_taslim/Instagram)
Jakarta - Menyuruh anak minum air putih kadang susah-susah gampang. Tapi, buat istri Joe Taslim, Julie Taslim, dia selalu mengusahakan anak-anaknya rajin minum air putih.

Apalagi, Julie sendiri sangat merasakan manfaat ketika si kecil rajin minum air putih. Kata Julie, anak-anak jarang sakit yang sampai nge-drop gitu, Bun. Ini berkat si kecil yang terbiasa banyak bergerak dan rajin minum air putih. Saat ditanya tips untuk menjaga kesehatan anak-anak, Julie mengatakan salah satunya dengan membiasakan anak-anaknya rajin minum air putih.

"Kalau pun anak nge-drop, paling diberi obat dari dokter, ditambah suplemen dan minum air putih yang banyak," tutur Julie saat ditemui di acara peluncuran kemasan baru Stickpack Stimuno di Titan Center, Tangerang Selatan, Selasa (30/1/2018).

Sebagai ibu yang berwirausaha, ia merasa kesehatan anak-anaknya jadi yang nomor satu. Apalagi ia yang paing sering bertemu si kecil Heiro dan Rara dibanding sang suami, Joe Taslim yang sering pergi ke luar kota bahkan luar negeri untuk urusan pekerjaan.



Soal manfaat minum air putih nih, Bun, seberapa penting sih buat anak? Jadi, di dalam air putih itu terkandung banyak mineral. Ada magnesium, besi, fosfor, kalsium, boron dan lain-lain. Menurut dr Nina Radcliff, dari Galloway Township, New Jersey, AS, mengonsumsi mineral-mineral yang diperlukan tubuh sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Mineral ditemukan di hampir setiap sel di tubuh. Kita memiliki sekitar 3 triliun sel -. Minerla merupakan bagian dari ratusan reaksi enzim dan mempengaruhi banyak aspek sistem kekebalan tubuh," tutur dr Nina dikutip dari Press of Atlantic City.

Selain itu, konsumsi air putih setelah makan juga bermanfaat bagi kesehatan mulut dan gigi, Bun. Hal ini disampaikan Prof drg Heriandi Sutadi SpKGA (K), PhD. Prof Heriandi bilang makanan yang tersisa di gigi setelah makan dapat menjadi asam dan berkembang bersama bakteri.

"Jika dibiarkan, maka asam yang tersisa dan berkembang bersama bakteri dapat mengakibatkan berbagai masalah pada gigi," tutur Prof Heriandi dikutip dari detikHealth.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi