sign up SIGN UP search


menyusui

Ini yang Dilakukan sang Suami Agar ASI Andien Aisyah Lancar

Rahma Lillahi Sativa   |   Haibunda Senin, 31 Jul 2017 10:00 WIB
Andien adalah salah satu penyanyi yang giat memberikan ASI. Nah, agar ASI sang istri lancar, ada hal manis yang dilakukan suami. caption
Surabaya - Andien Aisyah adalah sosok pejuang ASI. Meski sibuk dengan kegiatan menyanyinya, Andien pantang menyerah memberikan ASI untuk si buah hati. Nah, di balik lancarnya ASI Andien, ada hal-hal manis yang dilakukan suami lho. Apa itu?

Ternyata, sejak Andien dinyatakan hamil, sang suami, Irfan Wahyudi, aktif mencari informasi tentang kehamilan dan menyusui. Pria yang akrab disapa Ippe itu rajin membaca atau berbagi dengan teman-temannya.

"Tapi yang menjadi highlight di aku itu dari hal-hal kecil kayak bawain air, beliin makan, dielus-elus. Katanya kalau istrinya seneng, air susunya juga banyak," ujarnya. Waah, so sweet.


Andien sendiri mengaku bahwa menyusui itu memang butuh perjuangan. Soalnya terasa lebih berat ketimbang saat hamil.

"Aku ngerasa hamil 9 bulan itu udah capek banget. Ternyata menyusui itu capeknya dobel," katanya saat berbagi dalam Prenagen Pregnancy Educational Journey di Dyandra Convention Center Surabaya, Minggu (30/7/2017).

Tak hanya itu, wanita berusia 32 tahun tersebut mengaku berat badannya justru naik lebih banyak ketimbang saat sang buah hati masih dalam kandungannya.

Dari berbagai literatur yang dibacanya tentang menyusui, Andien mengungkapkan bahwa ada beberapa hal penting yang harus dipastikan ibu untuk memastikan dirinya berhasil dalam menyusui. "Pertama itu lancar atau tidaknya ASI. Kedua, apakah makanan yang kita asup itu sudah mencukupi untuk ASI-nya atau belum," paparnya.

Ketiga, dukungan orang sekitar, tak terkecuali sang suami. Syukurlah karena dukungan Ippe, Andien lancar menyusui buah hatinya, Anaku Aksara Biru, yang saat ini berusia 7 bulan. (Rahma Lillahi Sativa)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!