sign up SIGN UP search


Video

Kenali 5 Gejala Baby Blues pada Ibu Baru saat Menyusui

haibunda   |   Haibunda Kamis, 14 Jul 2022 10:35 WIB

Baby blues ibu menyusui mungkin menjadi hal umum yang dialami beberapa Bunda di luar sana. Kondisi ini terjadi akibat berbagai perubahan fisik dan mental yang terjadi secara cepat, drastis, serta mengejutkan setelah kehadiran Si Kecil.

Bagi banyak ibu menyusui, membawa pulang bayi baru memang kerap memicu kecemasan, kelelahan, serta serangkaian ketidakseimbangan hormon pasca persalinan. Sehingga, sangat normal muncul emosi yang mengaduk-ngaduk jiwa dan menimbulkan ketidaknyamanan.

Ya, sangat normal para ibu menyusui mengalami kondisi tersebut. Selama Bunda dapat mengontrol emosi dalam area yang positif tidaklah masalah ya Bunda. Permasalahannya, ketika gangguan baby blues ibu menyusui mengganggu ketenangan jiwa dan juga kelancaran menyusui Si Kecil. Inilah yang perlu dipikirkan lebih lanjut.

Gejala baby blues dapat dimulai sejak minggu pertama setelah melahirkan dan umumnya bertahan hingga 2 minggu. Keluhannya pun tidak terus menerus dirasakan ya, melainkan hilang timbul Bun. Walaupun begitu, keluhan ini harus diatasi dengan baik agar tidak berkembang menjadi Depresi pasca melahirkan (postpartum depression).

Untuk itu Bunda penting mengenali apa saja gejala baby blues dan perbedaannya. Bunda bisa simak video berikut ya!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!