sign up SIGN UP search


Video

4 Solusi Tepat Atasi Puting Lecet Saat Menyusui, Wajib Coba Bun

HaiBunda   |   Haibunda Minggu, 17 Jul 2022 12:40 WIB

Puting lecet sering terjadi selama menyusui Si Kecil, ya Bun. Dari puting yang belum pernah dipakai untuk menyusui, hingga harus menyusui setiap dua jam sekali, tentu saja Bunda perlu beradaptasi dengan hal ini.

Puting yang lecet biasanya adalah kondisi di mana pori-pori puting tersumbat. Ini biasanya terjadi ketika saluran susu tersumbat, menyebabkan susu kembali ke atas. Akibatnya, ASI menjadi kental dan keras, yang menghalangi aliran ASI di dekat lubang puting Bunda.

Lecet pada puting biasanya terlihat seperti bintik putih atau kuning kecil seukuran kepala peniti di puting Bunda dan sering kali menyerupai jerawat besar. Kulit di sekitar area yang lecet bisa jadi merah dan meradang, dan Bunda mungkin merasa sakit saat menyusui.

Banyak faktor yang menyebabkan puting lecet saat menyusui, seperti bra ketat, kelebihan susu, posisi Si Kecil saat menyusui yang salah. Berikut ini Bubun rangkum cara mengatasinya, Bunda. Simak video berikut ini ya!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!