sign up SIGN UP search


Video

Metode Kop Ternyata Bisa Bantu Atasi Beragam Masalah Ibu Menyusui

HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 25 Aug 2022 21:00 WIB

Pengobatan kop alias bekam kering memang dikenal memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan terutama untuk wanita juga ada, Bun. Banyak yang mengaku mereka merasa lebih baik setelah di kop. Dan, baru-baru ini diketahui bahwa kop mampu membantu beragam masalah menyusui mulai dari ASI seret hingga mastitis lho.

Terapi ini dilakukan dengan memanaskan cup atau gelas kaca yang kemudian ditempelkan ke kulit. Kemudian tercipta sensasi kulit tertarik ke dalam cup. Setelah selesai, biasanya akan meninggalkan bekas pada kulit dengan kondisi merah bulat-bulat. Pengobatan ini diklaim mampu mengurangi berbagai rasa nyeri pada tubuh dan masalah kesehatan lainnya.

Namun, sebuah penelitian lain telan menemukan bahwa terapi kop bisa bantu mengatasi beragam masalah yang dihadapi ibu menyusui. Nah, apa saja manfaat metode kop untuk bantu masalah ibu menyusui? Simak pada video di bawah ya, Bun!


Share yuk, Bun!

Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!